Hadis Herdiana: Yogi Masih Berpeluang Jadi Dirut PDAM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hadis Herdiana: Yogi Masih Berpeluang Jadi Dirut PDAM

Hadis Herdiana: Yogi Masih Berpeluang Jadi Dirut PDAM

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Yogi Patriana Alsyah, masih memiliki peluang besar untuk menduduki jabatan yang sama saat digelar pemilihan Direksi baru PDAM Tirta Tarum Karawang. Ini dimungkinkan, dengan melihat jabatan Direktur Utama yang saat ini dijabat Yogi, baru berjalan satu periode.

Hal diatas diungkap Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Karawang, Hadis Herdiana yang menyatakan untuk calon direksi atau jabatan direksi maksimal dua periode. "Dengan baru menduduki jabatan direksi baru satu periode, peluang untuk kembali menduduki jabaran Direktur Umum masih bisa bagi pejabat yang baru saja menjabat satu periode," ungkapnya.
Ditambahkan Hadis, pada prinsipnya setelah dilakukan penyaringan atau verifikasi calon direksi PDAM oleh tim ahli dari Unpad dan Unsika. Selanjutnya hak prerogatif bupati yang nantinya menentukan. "Jadi secara aturan peluang untuk direksi saat ini kembali menduduki jabatan semula masih bisa terjadi,"kata Hadis,kemarin diruang kerjanya.
Sebelumnya, dua Perguruaan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Barat akan dipilih menjadi tim ahli pemilihan direksi baru PDAM Tirta Tarum. Kedua PTN tersebut yaitu Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Universitas Padjajaran (Unpad). Kepala Bagian Ekonomi Setda Karawang, Heri Heriyadi mengatakan, kedua PTN tersebut direncanakan akan dipilih menjadi tim ahli pemilihan direksi baru PDAM Tirta Tarum karena telah memiliki predikat PTN dan para akademisinya dianggap memiliki kompetensi yang baik. "Kita tinggal MoU lalu tunggu surat kerjanya dari bupati," kata Heri.
Unsika yang merupakan satu-satunya PTN negeri di Karawang juga dilibatkan menjadi tim ahli, seperti yang sudah disebutkan Asisten Daerah (Asda) 2 Karawang, Hadis Herdian berapa waktu lalu. Kemungkinan besar yang sudah bisa dipastikan sebagai panitia pemilihan direksi PDAM dari kalangan perguruan tinggi adalah Unsika. Tim ahli panitia pemilihan direksi baru PDAM Tirta Tarum nantinya akan di isi oleh lima orang akademisi dari kedua PTN yang dipilih, dengan presentase diambil dua dan tiga orang dari masing-masing akademisi yang ada di PTN tersebut. "Nanti di dampingi oleh dua orang anggota DPRD. Dan anggota DPRD hanya mendampingi saja, tidak lebih,"  kata anggota Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Tarum, Dedi Suganda.
Meski demikian, pemilihan direksi baru PDAM Tirta Tarum yang sedianya ditargetkan akhir September harus sudah rampung oleh Dewas PDAM, nampaknya harustertunda. Karena Pemkab Karawang yang diwakili Asda II, Hadi Herdiana, mengatakan saat ini Pemkab sedang memfokuskan suksesi acara HUT Kabupaten Karawang ke 383 dan juga PON Karawang XIX.Saya targetkankan akhir september beres,  kata Dedi.
Diketahui, nantinya ada tiga jabata direksi yang pilih. Diantaranya jabatan Direksi Utama (Dirut), Direktur Umum (Dirum), Direktur Teknis (Dirtek). Jabatan Dirut dan Dirum akan dilakukan pemilihan dengan cara seleksi terbuka, dan jabatan Dirtek akan dipilih pegawai internal PDAM Tirta Tarum. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template