Grand Canyon Primadona Wisata Karawang Selatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Grand Canyon Primadona Wisata Karawang Selatan

Grand Canyon Primadona Wisata Karawang Selatan

Written By Mang Raka on Selasa, 13 September 2016 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Meski tidak sepadat lebaran idul fitri Agustus lalu, momentum lebaran kurban inipun menjadi liburan menarik yang dimanfaatkan wisatawan untuk menikmati sejumlah objek wisata Karawang Selatan. Setidaknya, ribuan pengunjung datang secara bergelombang, dalam dua hari terakhir. Intensitas kepadatan pengunjung terutama terlihat sejak pagi selepas shalat idul adha. Jalan Badami - Loji pun tampak padat oleh kendaraan, Senin (12/9).

Sejumlah objek wisata yang menjadi sasaran seperti Curug Cigeuntis, Wana wisata Puncak Sempur, Grand Canyon di Medal sari, Kecamatan Pangkalan. Bahkan konsentrasi kendaraan sempat terlihat dibeberapa titik, hingga mengakibatkan arus lalulintas tersendat. Selain motor ada pula yang sengaja menggunakan kendaraan bak terbuka juga bus kecil. Akses objek wisata pun terpantau padat hingga beberapa petugas harus berada dilapangan mengantisipasi arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan.
Sementara, kalangan pedagang dititik perlintasan wisatawan mengaku omsetnya mengalami peningkatan. Seperti dituturkan Wahyu (40), pedagang di pasar Loji, kunjungan wisatawan cukup membludak hingga menguntungkan pengusaha warung-warung kecil serta kios-kios kelontong.
Para pengunjung pun kadang ada yang mensiasati agar tidak perlu jajan di lokasi wisata hingga mereka pun banyak yang belanja di Pasar Loji. "Mungkin mereka jadi lebih hemat saja maka belanja jajanan mereka di Pasar Loji hingga pasar pun jadi macet. Kalau pedagang seperti saya ini kan macet satu tahun sekali cukup memberi arti dan keuntungan bagi pedagang," ujar Wahyu.
Hal senada pun dikatakan Narsih (27) wisatawan asal Kota Bekasi, dirinya lebih memilih berbelanja di Pasar Loji karena murah dan hemat waktu. Dia membenarkan  berbelanja makanan ringan di lokasi objek wisata kadang lumayan mahal. Maka pilihannya pasar Loji untuk berhenti sejenak penuhi bekal agar tidak repot lagi di tempat tujuan. "Kalau jajan di tempat wisata khawatir mahal makanya saya belanja di pasar Loji saja. Beberapa keperluan kami sih hanya makanan ringan saja sih bukan keperluan yang lain. Daripada nanti ketika jajan mahal malah bikin kantong miris mending di pasar saja deh belanja keperluannya," akunya.
Lain lagi Amar (37) warga Kampung Jayanti, Desa Mekarbuana. Menurut dia beberapa warung di wilayah Curug Cigeuntis harga penjual cukup kompetitif. Dan harga menurutnya tidak terlalu mahal. Dirinya termasuk pedagang yang tidak asal naikan harga jajanan karena berpengaruh pada konsumen yang justru ke depannya jadi cerminan para pengunjung. "Saya paling khawatir kalau pengunjung mengeluh perihal harga. Tapi ada juga pedagang yang sering getok harga. Padahal mereka kan akan merasa nyaman kalau jajanan di lokasi wisata tidak terlalu mahal hingga akibat nya pengunjung akan merasa malas untuk kembali lagi," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template