Giliran Penyuluh Pertanian Tuntut Jadi PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Giliran Penyuluh Pertanian Tuntut Jadi PNS

Giliran Penyuluh Pertanian Tuntut Jadi PNS

Written By Mang Raka on Senin, 05 September 2016 | 21.53.00

TELAGASARI, RAKA - Setelah honorer kategori dua dan bidan pegawai tidak tetap (PTT) menuntut diangkat jadi PNS, kini giliran tenaga harian lepas penyuluh pertanian menuntut hal serupa.
Hari ini, sebanyak 79 orang di lingkungan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) di Karawang, bakal menggelar rapat teknis untuk menyiapkan aksi demonstrasi bersama 19.156 tenaga penyuluh pertanian se-Indonesia di Jakarta, Selasa (6/9) hingga Kamis (8/9).
Penyuluh pertanian TBPP Kecamatan Telagasari, Eva Lady Mustika SP mengatakan, rapat teknis dilakukan untuk menyiapkan pergerakan menuju Jakarta, yang akan dibagi dalam tiga gelombang. "Di Karawang ada 79 orang, dipastikan ikut semua untuk menuntut hak-hak penyuluh yang belum dilaksanakan pemerintah pusat," ujarnya kepada Radar Karawang, Minggu (4/9) kemarin.
Ia melanjutkan, tiga tuntutan yang akan disuarakan, antara lain mendesak pemerintah agar mengangkat tenaga harian lepas TBPP menjadi PNS tanpa batasan usia. Dan pengangkatannya harus diikat melalui peraturan khusus, sebagai dasar hukum yang sah dan mengikat. Karena akhir 2016, tandas Eva, pemerintah harus bisa mengangkat 19.156 THL TBPP se Indonesia. "Ada tiga tuntutan, diantaranya pemerintah harus memastikan nasib THL sebagai PNS sampai akhir 2016 ini," ungkapnya.
Ketua Forum THL-TBPP Karawang, Suhada S.P membenarkan para penyuluh yang diangkat THL sejak 2007, ini bakal menggelar aksi demonstrasi ke Istana Negara tangal 6-8 September mendatang. Ketiga tuntutan aksi itu merupakan keputusan final dari Forum THL-TBPP pusat. "Secara teknis (rencana aksi) belum dirembukan lagi. Namun menjelang aksi, pihak kepolisian dari Intel Polres Karawang sudah berkordinasi dengan BP4K (Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan)," tuturnya.
Sedangkan kordinator aksi, kata Suhada, dipercayakan kepada penyuluh THL-TBPP Kecamatan Cibuaya. Sementara dirinya masih mengurus persiapan untuk kelancaran aksi ini. "Sudah ada korlapnya, tinggal nanti kita rapat persiapan teknis saja," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template