Geger Koper Dicurigai Bom - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Geger Koper Dicurigai Bom

Geger Koper Dicurigai Bom

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 12.00.00

- Tim Gegana Turun Tangan

PURWAKARTA, RAKA - Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jabar, mendatangi dan melakukan penanganan atas penemuan koper misterius yang ditinggal di Warung Nasi Bebek Kiput, Jalan Raya Sadang, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari.
Tim yang berjumlah 10 orang ini, Jumat (16/9) dini hari sekira pukul 00.30 WIB itu, langsung mensterilkan lokasi. Masyarakat yang berkerumun di lokasi langsung disuruh mundur hingga 20 meter ke belakang dan diberi batas police line. Bahkan selama pemeriksaan berlangsung arus lalu lintas Jalan Raya Sadang - Subang sempat dihentikan sementara.?
Tiga orang petugas masuk ke dalam warung untuk memeriksa koper tersebut. Tak lama mereka pun ke luar dan kembali ke mobil untuk mempersiapkan alat-alat. Satu orang petugas diantaranya langsung menggunakan body armour atau EOD Suit yang biasa digunakan untuk bersentuhan langsung dengan benda mencurigakan. Sekira satu jam anggota yang mengenakan EOD Suit bolak-balik melakukan pengecekan, akhirnya sekira pukul 1.30 WIB koper pun dibuka dengan cara diikat pada kabel yang dibentangkan hingga luar warung. Setelah dibuka dan dipastikan aman, satu per satu anggota pun masuk ke dalam warung. Hingga akhirnya, 15 menit berselang, koper tersebut pun dibawa oleh salah seorang anggota dengan dibungkus menggunakan pengaman atau blanket berwarna kuning untuk selanjutnya dibawa masuk ke dalam mobil milik anggota Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jabar.
Ditemui usai olah TKP, Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Dadang Garnadi, memastikan tidak ada benda berbahaya yang tersimpan di dalam koper sehingga dipastikan aman. "Aman. Tidak ada benda berbahaya atau berbahan metal. Isinya tadi hanya buku dan dokumen-dokumen seperti ijazah saja," katanya.
Untuk kepentingan pemeriksaan dan penyelidikan, koper yang dibawa anggota Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jabar itu pun sementara diamakan di Mapolres Purwakarta. Dari hasil pemeriksaan sementara petugas, koper yang dianggap mencurigakan tersebut ternyata hanya berisi dokumen, diantaranya ijazah. Setelah serangkaian pemeriksaan usai, police line yang melingkar di bagian luar warung itu pun di buka. Sementara Jalan Raya Sadang sebagai penghubung Purwakarta-Subang yang ditutup sejak pukul 00.30 WIB itu pun kembali dibuka sekira pukul 2.00 WIB. (awk)


Kronologis
- Ada koper mencurigakan di Warung Nasi Bebek Kiput
- Jumat (16/9) dini hari tim penjinak bom turun tangan
- Pukul 01.30 koper dibuka
- 15 berselang koper dibawa tim penjinak bom
- Tempat kejadian steril kembali

Tim penjinak bom
- 10 orang diterjunkan
- 3 orang diantaranya masuk ke dalam warung

Isi koper
- Buku
- Ijazah
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template