Ekskul Wadah Berkreasi Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekskul Wadah Berkreasi Siswa

Ekskul Wadah Berkreasi Siswa

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 12.00.00

- SMAN 2 TJT Punya Belasan Ekskul

KARAWANG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur (TJT) terus melakukan berbagai kreasi melalui ekskul yang dimilikinya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas, kedisiplinan, menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki oleh setiap siswa. Karena hanya dengan ekskul, siswa bebas berkreasi dengan hal positif.
Ketua OSIS SMAN 2 TJT Bambang Suhendar mengatakan, di SMAN 2 TJT sedikitnya ada belasan ekskul yang sudah aktif dan eksis dikalangan siswa. Baik itu ekskul yang bergerak dibidang kesenian, olahraga ataupun akedemik. Dimana semua ekskul yang dibentuk meruapkan hasil dari keinginan para siswa yang didukung secara penuh oleh pihak sekolah, khususnya kepala SMAN 2 TJT. “Ekskul yang sudah kami miliki diantara, teater, paskibra, pramuka, jaipong, paduam suara, basket, futsal, voly, bahasa Inggris dan beberapa ekskul lainnya. Untuk jadwal latihan yang diberikan kepada para anggota ekskul itu seminggu satu kali, selepas atau diwaktu luang dan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar,” katanya.
Akan tetapi, kata dia, jika ada ekskul yang mau menghadapi perlombaan. Maka pihak sekolah dan OSIS selalu memberikan kelonggaran untuk melakukan latihan lebih dari jadwal yang telah ditentukan. Hal tersebut, agar para siswa yang mau ikut berlomba bisa memberikan yang maksimal dan bisa mengharumkan nama sekolah. “Selama itu demi kebaikan sekolah dan tidak mengganggu KBM, maka kenapa tidak diberikan kesempatan. Saya ketua OSIS hanya ingin memberikan yang terbaik untuk para siswa ataupun sekolah. Lagian saya menjadiketua OSIS itu karena kepercayaan yang diberikan oleh siswa SMAN 2 TJT, dimana saya diharapkan oleh semua siswa untuk bisa mengakomodir semua keingnan dan kebutuhan semua siswa. Makanya saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala SMAN 2 TJT, Evi Taufik M.Pd mengatakan bahwa pihak sekolahnya sangat mengapresiasi semua yang dilakukan oleh para siswa SMAN 2 TJT di ekskulnya masing-masing. Karena kegiatan ekskul semuanya baik dan positif. Terlebih melalui ekskul tersebut juga nama sekolah bisa menjadi harum. Maka dari itu, pihak sekolah akan terus mendukung secara penuh semua ekskul yang ada di sekolahnya. “Ekskul bisa menjadi sarana yang sangat baik untuk para siswa dalam mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki. Maka dari itu, semakin banyak ekskul disetiap sekolah, maka akan semakin banyak pula bakat-bakat yang bermunculan. Selam itu, baik dan positif maka saya akan mendukungnya secara totalitas," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template