Dua Rampok Tabur Uang di Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Rampok Tabur Uang di Jalan

Dua Rampok Tabur Uang di Jalan

Written By Mang Raka on Jumat, 02 September 2016 | 18.10.00

-Setengah Gaji Guru SDN 1 Jatisari Hilang

JATISARI, RAKA - Dua orang lelaki yang mengaku asal Cibinong, yaitu BS dan F babak belur dihakimi massa di sekitar Pasar Jatisari. Kedua orang tersebut kepergok mencuri uang gaji guru SDN 1 Jatisari Rp 31 juta.
Kepala SDN 1 Jatisari Hj Didah Rodiah S.Pd mengatakan, kejadian bermula saat dirinya membawa uang dari kantor UPTD PAUD/SD Jatisari untuk gaji para guru di sekolah yang dipimpinnya. Sekitar pukul 10.00 WIB, dia meninggalkan ruangan untuk melakukan supervisi ke kelas-kelas. Sementara uang yang disiapkan untuk gaji guru tersebut, disimpan di atas meja kerjanya. "Pas saya mau masuk ruangan (ruang kerja kepsek), melihat ada orang keluar dari ruangan. Karena terlihat membawa sesuatu dari dalam ruangan. Saya teriak maling," jelas Didah menuturkan kejadian yang dialaminya di Mapolsek Jatisari, Kamis (1/9) kemarin.
Mendengar teriakan tersebut, penjaga sekolah langsung berupaya menangkap pelaku. Sedangkan di luar sekolah sudah ada rekan pelaku yang sudah menunggu dengan sepeda motor Yamaha matic, dalam posisi siap tancap gas. "Tangan pelaku sempat dipegang security sekolah. Tapi pegangannya lepas dan pelaku kabur ke arah Pasar Jatisari," ujarnya.
Untuk mengalihkan perhatian, dalam pelariannya dua pelaku itu menabur uang di jalan. Namun, trik yang mereka gunakan tetap tidak bisa menghalau kejaran massa. Dan akhirnya mereka tetap tertangkap. "Uang yang dibawa pelaku Rp 31 juta. Tapi saat ditangkap uang yang dipegang pelaku hanya Rp 12.400.000. Sebagian mungkin hilang karena diambil warga di jalan," ujarnya.
Pengawas UPTD Paud/SD Jatisari, Musahar Maksum meminta kejadian tersebut diungkap secara detil oleh pihak kepolisian, dan diproses secara hukum. Karena dia merasa heran kenapa pelaku bisa sampai mengetahui hari gajian guru SDN 1 Jatisari. Pihaknya juga akan segera melakukan rapat dengan orangtua siswa, agar kejadian serupa tidak terulang. "Di SDN 1 Jatisari setiap hari selalu banyak pengunjung dari orangtua siswa," ujarnya.
Hal itu, tambah Musahar, yang membuat penjaga sekolah juga tidak merasa curiga, saat banyak orang yang lalu-lalang keluar masuk sekolah. Bahkan dia merencanakan akan dibuatkan semacam kartu kunjungan, sehingga orang yang berkunjung ke sekolah tidak bebas keluar masuk. "Jadi ini dalam rangka meningkatkan keamanan sekolah. Terutama dari para pelaku kejahatan semacam ini," ujarnya.
Kapolsek Jatisari Kompol Yudi Kusyadi menyampaikan, pihak kepolisian akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Dia bersama tim sudah mulai melakukan pengembangan atas kasus tersebut. "Kedua pelaku sudah diamankan (di Polsek Jatisari). Kami siap menjalankan tugas sebaik mungkin," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. ada ajah itu maling. sempatnya uang di awurkeun untuk keselamatn diri hehe. selamat buat jajaran ke3polisian dan terima kasih pada masyarakat

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template