Dua Bulan Bisa Terjemahkan Kitab Kuning - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Bulan Bisa Terjemahkan Kitab Kuning

Dua Bulan Bisa Terjemahkan Kitab Kuning

Written By Mang Raka on Rabu, 07 September 2016 | 16.00.00

- Siswa MTs Al Muslih Belajar dengan Metode Tamyiz

KARAWANG, RAKA – Banyak cara dalam mempelajari Al Quran dan kitab kuning, para siswa MTs Al Mushlih, hanya cukup waktu dua bulan, dapat menerjemahkan Al Quran dan kitab kuning, dengan metode Tamyiz, metode khusus untuk mempelajari dan menerjemahkan Al Quran dan kitab kunig dengan waktu tidak begitu lama.
KH, Nandang Qusyaeri SH, pemilik MTs Al Mushlih menuturkan, adanya metode menerjemahkan Al Quran dan kitab kuning yang nantinya dapat menjadikan para siswanya dengan cepat mampu menerjamahkan Al Quran. Hal ini karena, untuk para guru yang memberikan metode pintar terjemah Al Quran tersebut, sebelumnya mengikuti pendidikan selama dua bulan di Indramayu. Dimana metode tersebut diciptakan. “Metode ini pertama ada di Indramayu, maka agar nantinya dapat bisa ada di Karawang, kami pun, rekomendasikan para pengajar yang masih muda untuk mengikuti pelatihan metodenya. Selama dua bulan, mereka dapat paham metode tersebut dan dapat menggunakan di sekolah ini,” tuturnya.
Disamping itu, salah satu pengajar metode Tamyiz, Jeje Fauzi menjelaskan, bahwa dalam pembelajarannya siswa hanya cukup waktu dua bulan agar dapat memahami dan mampu menerjemahkan Al Quran dan kitab kuning. “Cukup dua bulan, siswa yang mengikuti pendidikannya, bisa dapat cerdas menterjemahkan Al Qur’an,” katanya.
Metode ini, tambah dia, diciptkan di wilayah Indramayu, yang berlokasi di Sukaperna RT 10/01, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu oleh KH Abaza MM. “Pembuatnya, dari KH Abaza MM dari Indramayu. Sekarang metode ini, kami transfer ke anak anak, mereka cukup cepat memahaminya,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template