Disdikpora Belum Serius Atasi Tawuran Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disdikpora Belum Serius Atasi Tawuran Pelajar

Disdikpora Belum Serius Atasi Tawuran Pelajar

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Dalam sepekan terakhir tawuran antarpelajar terjadi di dua tempat dan waktu yang berbeda. Padahal Disdikpora dan Polri telah berulangkali melakukan pembinaan, namun upaya itu terkesan seperti sia-sia. Tawuran masih tetap berlangsung.

Kondisi tersebut akan menjadi PR bagi kedua instansi tersebut untuk mencarikan formula yang tepat terutama untuk meminimalisir tawuran anter pelajar. Ironisnya, pascatawuran tersebut, polisi mengamankan berbagai peralatan 'perang' yang kerap digunakan para pelajar ketika tawuran.
Senjata tajam seperti Celurit, linggis, gir dan botol bekas miras kerap dijadikan sebagaai senjata untuk melukai pelajar yang dianggap sebagai musuh. "Pelajar yang terlibat tawuran di Rengasdengklok langsung diamankan saat itu juga. Sebelum dikembalikan ke keluarga masing-masing, mereka terlebih dahulu mendapat pengarahan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya," kata Kasubbag Humas Polres Karawang, AKP Marjani.
Menurut Marjani, tawuran anterpelajar sebenarnya bukan hanya tanggungjawab Polisi dan Disdikpora semata melainkan tanggungjawab bersama. Sehingga, orangtua, keluarga maupun masyarakat sangat diharapkan ikut  andil agar para  pelajar tersebut  tidak lagi terlibat  tawuran.“Ini akan jadi PR untuk kita semua dalam menyelesaikan permasalahan kenakalan pelajar,” ujarnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template