Dinas Perhubungan Diminta Peka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dinas Perhubungan Diminta Peka

Dinas Perhubungan Diminta Peka

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 13.30.00

-Komisi C Sentil Parkir dan Lampu Merah

RENGASDENGKLOk, RAKA - Tata kota Karawang yang tidak tertata dengan baik dikritisi oleh Ketua Komisi C DPRD Karawang Elievia Khrissiana. Menurut politisi asal dapil 5 ini, tata perkotaan wilayah Karawang baik itu di kota, Dengklok, Telagasari, hingga Cikampek akibat buruknya kinerja Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Karawang.
Menurut Elievia, program-program instansi ini seakan tak jelas. "Mulai dari perparkiran, lampu merah hingga kemacetan adalah bukti dinas perhubungan gagal menjalankan peran," kata Elievia.
Soal perpakiran, sambung dia, sebenarnya banyak sekali titik-titik liar yang berpotensi dimanfatkan namun kurang maksimal diserap. "Saya melihat parkir liar ini menjamur karena tidak sigap dan tegasnya dishub. Kalau dishub kerjanya bener, parkir liar yang mengganggu ini bakal diberantas. Atau kalau memang mau dirangkul, ya mereka perlu dibuatkan tempat parkir khusus retribusi supaya masuk dalam kas daerah," saran Elievia.
Mengenai lampu merah yang banyak ditemukan tidak berfungsi pun ikut disentil. Bagi Elievia, sarana prasarana Alat Penunjuk Isyarat Lalu Lintas (APILL) menjadi sangat penting bagi pengendara. Selain berguna untuk memberi petunjuk berkendara, juga memiliki peran sentral mengatur lalu lintas. "Kalau saya perhatikan di daerah, justru sarana seperti ini tidak berfungsi, contohnya lampu merah. Barangnya ada dan terpasang, tapi gak beres. Banyak yang pada mati," ujar wanita ini. Elievia berharap Dishub serius melakukan perbaikan menyeluruh. Sebab bila kinerja sudah baik, perlahan tapi pasti tata kota yang selama ini dikeluhkan pun bisa diperbaiki. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template