Di Telagasari, TNI Benahi Kampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Di Telagasari, TNI Benahi Kampung

Di Telagasari, TNI Benahi Kampung

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 15.30.00

TELAGASARI, RAKA - Selama dua pekan ke depan, personel TNI dari Kodim 0604 Karawang, bakal membenahi kampung di Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari. Kegiatan bertajuk Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), di kampung halaman Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari itu dibuka Bupati Karawang Cellica Nurachdiana, Selasa (20/9).

Kades Pulosari Hj Ami Rasmi mengatakan, BSMSS TNI ini sudah dipersiapkan dan disosialisasikan jauh-jauh hari sebelum pembukaan digelar. Pihaknya mengapresiasi kegiatan TNI di desanya, sebab banyak masyarakat kurang mampu terbantu sarana prasarananya disamping menjadi ajang kedekatan militer dengan masyarakat sipil selama 14 hari ke depan.
Dia menyebut, sarana rumah sehat misalnya, dibangunkan sebanyak 20 unit, begitupun sarana poskamling juga dibangun dengan melibatkan warga setempat sebanyak 5 unit, berikut musala 1 unit. Dengan adanya BSMSS ini, akses jalan lingkungan di sejumlah titik dan kedusunan ikut dibangunkan. Ada juga kegiatan pembangunan jalan yang digarap bantuannya dari Dinas Bina Marga dan provinsi. "Semua sudah dipampang dan disiapkan jauh-jauh hari, masyarakat Pulosari menyambut gembira kegiatan ini," ungkapnya.
Kepala UPTD Puskesmas Telagasari Asep Saeful Bahri SKM mengatakan, pihaknya dilibatkan dalam kegiatan dalam kegiatan layanan kesehatan dalam pembukaan BSMSS ini, selain menggelar khitanan massal sebanyak 6 anak, pihaknya juga melayani pengobatan gratis, pemeriksaan deteksi dini kanker servik dan pelayanan KB IUD dan implant. "Kita terlibat dalam pelayanan kesehatan," ucapnya.
Sementara itu, dalam sambutan pembukaannya, Bupati Karawang Cellica Nurachdiana mengatakan, kegiatan tersebut sedikit banyaknya berdampak positif bagi masyarakat Pulosari. Pihaknya berharap apa yang sudah dibantu dan difasilitasi TNI di desa ini seperti sarana dan prasarana hingga pelayanannya, bisa diterima dan menjadikan TNI semakin kuat dan kokoh dalam mengemban tugas membantu masyarakat sipil. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan TNI semakin dekat dengan masyarakat," pungkasnya.
Tampak dalam kegiatan pembukaan, Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakhsyari, Dandim 0604 Karawang Letkol Arm Wahyu Widodo, Kapolres karawang AKBP Andi Herindra Rahmawan, serta sejumlah tamu undangan yang disambut tarian khas Sunda. Demkianpun disepanjang jalan, siswa sekolah dasar berjejer menyambut kedatangan rombongan. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template