Dewan Tutup Mulut Soal Naik Gaji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dewan Tutup Mulut Soal Naik Gaji

Dewan Tutup Mulut Soal Naik Gaji

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 September 2016 | 13.00.00

Di tengah sulitnya Pemkab Karawang mencari dana untuk menutupi kekurangan anggaran dampak ditahannya DAU. Ternyata tidak terlalu dipusingkan oleh anggota DPRD.
Buktinya lewat Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said, mereka menuntut kenaikan gaji. Meski tuntutan tersebut secara tersurat tidak diiyakan atau dibantah oleh para anggota dewan. Mereka memilih tutup mulut. "Wah saya nggak mau komentar itu dulu, saya mau berangkat haji," kata Ketua DPRD Karawang Toto Suripto kepada wartawan di kantornya, Jumat (2/9) kemarin.
Hal serupa juga diungkapkan Wakil ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Sri Rahayu Agustina. "Ibu mau jawab lain waktu saja," ujar salah seorang stafnya.
Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elivia Khirissiana juga bersikap sama. "Nanti saja ya," ucapnya.
Meski gaji dan tunjangan DPRD tidak naik selama 15 tahun terakhir, tapi anggota DPRD Kabupaten Karawang memiliki hidup yang mapan. Terlihat dari deretan mobil mewah di tempat parkir Gedung DPRD Kabupaten Karawang. Seorang staf salah satu anggota dewan mengaku sering diutus untuk menemui sejumlah pengusaha maupun anggota partai. "Biasanya saya disuruh mengambil uang cash dari pengusaha itu," kata dia. "Lalu mengantar anggota dewan tersebut berkaraoke ria di Cikarang bersama kawan-kawannya. Sekali karaoke bisa habis Rp 12 juta," ungkapnya.(ops)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. T_T ... solokkan, jalan, dll masih perlu di benahi ... butuh dana? Hmmmm...

    BalasHapus
  2. Pa masih layak jalan karawang masih kaya gini..!!???coba bayangkan klo anda menempuh jalan kaya gini bawa anak dan istri anda pa mu puter arah dan gak jadi lewat..!!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template