Dewan Diguyur Rp 5 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dewan Diguyur Rp 5 Miliar

Dewan Diguyur Rp 5 Miliar

Written By Mang Raka on Jumat, 09 September 2016 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Anggota DPRD Kabupaten Karawang rupanya sangat dimanjakan oleh besarnya anggaran yang digelontorkan Pemkab Karawang. Selain mobil dinas baru, para dewan juga akan diguyur dana aspirasi Rp 5 miliar pada tahun anggaran 2017. Jumlah tersebut akan mengalami penambahan, khususnya bagi unsur pimpinan yang ada di DPRD Karawang.
Bukan hanya itu, dewan juga meminta proyek infrastruktur dilakukan dengan cara penunjukan langsung sebesar Rp 4 miliar, dan sisanya Rp 1 miliar dengan cara lelang. "Tapi kami menginginkan dana Rp 5 miliar digunakan untuk pembangunan infrastruktur di setiap desa, masing-masing Rp 1 miliar. Dengan begitu semua proyek infrastruktur dari dana aspirasi ini dilakukan dengan menggunakan sistem LPSE," kata Sekretaris Daerah Teddy Ruspendi kepada wartawan, Kamis (8/9) kemarin.
Sekda mengakui masih ada perbedaan antara eksekutif dengan DPRD terkait dengan teknis pelaksanaan penyaluran dana aspirasi. Pemkab berkeinginan seluruh pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui jalur aspirasi dewan, dilakukan sekaligus tidak terpecah. Sementara anggota dewan berkeinginan proyek infrastruktur dipecah menjadi penunjukan langsung. "Jika penunjukan langsung nilainya proyeknya sekitar Rp 200 juta, itu tidak cukup untuk membangun jalan. Kita ingin proyek itu dikerjakan sekaligus saja dengan cara melalui LPSE atau dilelang," katanya. (ops)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Bujubuneng... masih banyak jalan solokkannya ga bener, jalan sempit, jalan tidak bagus, dll... kalau bisa bikin e.bugetting dong, biar warga karawang bersama memantau proyek dari uang rakyat untuk rakyat ini...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template