Desa Sudah Banjir Bantuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Sudah Banjir Bantuan

Desa Sudah Banjir Bantuan

Written By Mang Raka on Senin, 26 September 2016 | 14.00.00

- Dulu Hanya Andalkan Sawah Bengkok

KUTAWALUYA, RAKA – Bergulirnya dana desa perlu dicermati penggunananya. Terutama perihal prosedur agar terhindari dari kesalahan.
Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Kutagandok, Lutfhi Irawan yang menyampaikan bahwa dengan turunnya dana desa bukan harusnya jadi tugas dan tanggungjawab besar bagi kades karena dananya turun langsung dari APBN itu. “Jangan salah loh tanggungjawabnya juga sangat besar apalagi uang yang kita gunakan itu uang langsung dari pusat,” katanya.
Maka tak heran jika siapa saja yang salah menggunakan dana program membangun desa itu harus benar-benar mumpuni. Karena besaran anggaran yang diturunkan juga tidak kecil dan hampir mencapai ratusan juta ke setiap desanya.
Maka dari itu perlu adanya pengawasan khusus dan laporan pertanggungjawaban yang benar pula terkait penggunaan dana tersebut. “Niatnya juga untuk membangun desa, maka gunakanlah untuk kepentingan desa yang sifatnya bisa membangun dan jangan disalahgunakan,” tuturnya.
Dia berharap dengan dana desa yang tengah banyak diperbincangkan bisa berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala dalam penggunaannya.
Ia meyakini bahwa saat ini begitu banyak dana yang diturunkan pemerintah untuk membangun desa dan hal tersebut merupakan keseriusan pemerintah. Maka jangan sampai jika sebagai petugas atau pegawai desa sampai tidak mementingkan pertumbuhan pembangunan desa. “Jika harus berkaca pada jaman dulu itu berbanding jauh, dulu kepala desa hanya mengandalkan penghasilan dari tanah bengkok untuk membangun desa, tapi sekarang begitu banyak bantuan yang digelontorkan pemerintah mulai dari ADD, Dana Desa, Bumdes, Bangub dan bantuan lainnya, harus dimanfaatkan secara baik tentunya,” tuturnya. (fah)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Se7..salurkan sesuai dengan aturan nya...untuk pembangunan!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template