Debt Collector Rampas Mobil Gadaian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Debt Collector Rampas Mobil Gadaian

Debt Collector Rampas Mobil Gadaian

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 15.00.00

-Korban Diturunkan di Tengah Tol Cikampek

CIKAMPEK, RAKA - Aksi penyitaan kendaraan di tengah jalan kembali dilakukan debt collector. Parahnya, kali ini mereka juga membawa pengendaranya, lalu diturunkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Berdasarkan penuturan pengacara korban, Jaya Taryana, tiga orang debt collector tiba-tiba menyita mobil yang dikendarai Rika, saat kliennya dalam perjalanan menuju Karawang. "Kejadiannya di Klari, Senin jam 5 sore. Mereka ngaku dari BFI Finance," ujar Jaya kepada Radar Karawang di Cikampek, Selasa (27/9).
Setelah mengambil kunci mobil, kata Jaya, kemudian Rika bersama saksi dibawa ke Karawang. Dalam perjalanan justru diturunkan di tengah jalan Tol Jakarta-Cikampek. "Ngomongnya akan dibawa ke BFI Finance Karawang. Tapi saat melintasi Karawang mobilnya terus melaju sampai ke jalan tol," bebernya.
Ia melanjutkan, karena ketakutan, Rika yang merupakan warga Dusun III Cipeundeuy Rt02/1, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, itu langsung menghubungi orangtuanya, minta dijemput. "Ya Rika otomatis nangis. Karena diturunkan di jalan tol. Lalu dijemput oleh keluarganya," ujar lelaki yang juga merupakan pengacara Karang Taruna Karawang itu.
Atas kejadian tersebut, pihaknya selaku kuasa hukum Rika, melaporkan kejadian itu ke Polres Karawang, dengan nomor LP/2162/IX/2016/JBR/ RES.KRW tertanggal 26 September 2016. Pihaknya meminta agar kepolisian segera menindaklanjuti LP yang dibuat. "Kami harap pihak kepolisian bisa segera menindaklanjuti laporan kami. Sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.
Lain dari itu, mobil yang dikendarai Rika merupakan mobil gadai dari salah satu kepala desa yang ada di Purwakarta, dengan no polisi B 1815 OW, merek Toyota Avanza tahun 2000 warna hitam metalik, atas nama PT Trikarya Sejati Galena Perkasa. "Kami akan menjalankan tugas sebagai mana mestinya, sebagai kuasa hukum," pungkasnya.
Hingga berita ini diturunkan, BFI Finance belum berhasil dihubungi. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template