Dayung Tambah 2 Emas, 1 Perunggu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dayung Tambah 2 Emas, 1 Perunggu

Dayung Tambah 2 Emas, 1 Perunggu

Written By Mang Raka on Senin, 26 September 2016 | 18.54.00

CIAMPEL, RAKA – Dahaga medali atlet dayung Jawa Barat seolah tidak pernah puas. Belum cukup dengan 16 emas, mereka kembali mendulang 2 emas dan 1 perunggu di hari kedua belas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Situ Cipule, Kecamatan Ciampel, Minggu (25/9) kemarin.  
Dari tiga nomor yang dipertandingkan, atlet Jabar berhasil menjadi yang tercepat dalam nomor 10 pedayung 500 meter putra, dengan catatan waktu 2 menit 14,29 detik. Sementara di nomor 10 pedayung 500 meter putri, atlet Jabar menorehkan waktu tercepat 2 menit 25,48 detik. Sedangkan medali perunggu diperoleh dalam nomor 20 pedayung 500 meter putra, dengan catatan waktu 1 menit 57,73 detik. Kalah cepat dari tim dayung Sulawesi Utara dengan waktu 1 menit 54,92 detik dan Kalimantan Tengah 1 menit 55,73 detik.
Panitia penyelenggara cabor dayung, Irwan mengatakan, hingga kemarin sore, atlet dayung Jawa Barat berhasil meraih 18 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu. "Pertandingannya cukup sengit. Dari tiga pertandingan babak final, dua diantaranya Jabar raih mendali emas," katanya kepada Radar Karawang.
Senada dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Karawang Aries Suparno, tim dayung Jabar menunjukan performa terbaiknya selama pertandingan. "Hingga saat ini Jabar mengungguli raihan medali dayung," ujarnya.
Pelatih Dayung Kalimantan Tengah Silo tidak menyangka gagal meraih medali emas setelah kalah dari Sulawesi Tenggara di nomor 20 Pedayung 500 Meter Putra cabang dayung perahu naga. "Sebelumnya kita hanya mewaspadai tuan rumah Jabar di nomor 20 Pedayung 500 Meter Putra ini. Jadi tidak disangka Sultra bisa meraih emas di nomor ini,” kata Silo.
Pada pertandingan final perahu naga atau dragon boat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, tim dayung perahu naga Kalteng hanya mampu meraih medali perak, karena mencapai posisi kedua di garis finis. Ia mengakui catatan waktu tim perahu naga Sultra saat pertandingan memperebutkan tiket final memang cukup bagus. Tetapi itu dinilainya tidak bisa menjadi patokan untuk tampil bagus di final. Menurut dia, sebelumnya peta kekuatan tim dayung perahu naga di nomor 20 Pedayung 500 Meter Putra pada PON tahun ini hampir merata. Sementara tim dayung perahu naga Sultra berhasil menjadi yang tercepat di babak final itu. "Kita benar-benar tidak menyangka. Tim perahu naga Kalteng gagal mempertahankan raihan emas yang telah dicapai saat PON di Riau tahun 2012 lalu,” katanya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template