Data Keluarga Miskin Dimutakhirkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Data Keluarga Miskin Dimutakhirkan

Data Keluarga Miskin Dimutakhirkan

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 13.30.00

KLARI, RAKA - Pendamping program keluarga Harapan (PKH) Kemensos, akan melakukan pemuktahiran validasi data seluruh  Kader PKH diwilayah Kecamatan Klari. Selain itu, sekitar 1100 peserta PKH nantinya ada diwilayah Kecamatan Klari, Rabu (28/9).

"Selaku pendamping PKH nanti kami akan mengadakan validasi anggota yang ada diwilayah kecamatan Klari, dalam mengetahui data anggota disetiap desa nantinya, bukan berarti nantinya akan mendata ulang kembali, cuma memfalidasi saja, karena data sudah ada di kementerian Sosial terkait datanya," tegas Triyanto ketua pendamping PKH kemensos, saat ditemui Radar Karawang dalam mempertegas kembali perihal rencana validasi kader yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini disetiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Klari. Lebih lanjut dia,dalam rencana  validasi data anggota yang ada disetiap desa tersebut tidak dilakukan dengan pengambilan data di setiap desa.
Akan tetapi, data tersebut sudah berada di kementerian sosial. "Ini hanya mengvalidasi data saja, untuk dilakukannya masih menunggu data secara detail yang nantinya akan diberikan kementerian sosial, rencana peng validasian pun baru hanya bentuk pemberitahuan ditingkat kecamatan saja," katanya.
Selain itu, sambung dia, jumlah anggota di setiap desa yang berada diwilayah Kecamatan Klari, memiliki jumlah anggota yang berbeda. Sehingga nantinya, akan direncanakan validasi data ke setiap desa yang ada diwilayah ini. "Setiap jumlah anggota yang ada di Desa desa diwilayah Kecamatan Klari, memiliki jumlah anggota yang berbeda, seperti halnya, di Desa anggadita ada 20 peserta,Desa Cibalongsari 56 peserta,Desa Belendung 156 peserta, Desa Curug ada 181 peserta, Desa kiara payung 2 peserta, pancawati  88 peserta, sumur kondang 53 peserta, dan desa lainnya, dengan jumlah yang berbeda nantinya," terangnya.
Tidak hanya itu, H. Abdul Halim Kades Duren, menegaskan, dengan jumlah peserta 134 peserta PKH yang ada diwilayah Desa Duren, dinilai kurang kalau melihat banyaknya penduduk diwilayahnya. Hal ini pun diharuskan adanya penambahan peserta PKH lebih dari yang diberikan pihak kementerian sosial. "Jelas dengan banyak penduduk, desa ini banyak penduduk, jadi kalau hanya 134 jumlahnya, itu sangat kurang," cetusnya.
Adapun itu, Mamat Rahmat Camat Klari, menanggapi rencana validasi Anggota PKH yang nantinya akan diselenggarakan diwilayahnya, menurutnya. rencana yang dilakukan pendamping PKH Kemensos tersebut diwilayah kecamatan Klari, merupakan peng validasian data, bukan melakukan pendataan anggota di setiap desa. Hal ini menjadikan data tersebut sudah dimilikinya dari Kementerian Sosial dalam pendataannya. "Jadi nanti, ini hanya validasi data saja, bukan pendataan, jadi harus dibedakan ini bukan pendataan anggota, tapi rencana validasi data anggota nantinya disetiap desa yang ada diwilayah ini,dengan jumlah anggota yang berbeda beda tentunya," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template