Dari Kalsel, Belajar Pengelolaan BUMDes ke Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dari Kalsel, Belajar Pengelolaan BUMDes ke Purwakarta

Dari Kalsel, Belajar Pengelolaan BUMDes ke Purwakarta

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Pemerintah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur sambut kedatangan rombongan para kepala desa dan camat dari Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (27/9). Tujuan datangnya rombongan pemerintah desa dari luar provinsi itu, tidak lain untuk belajar manajemen pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Purwakarta.
Rombongan camat dan kepala desa Kabupaten Tanah Laut langsung belajar bagaimana pengelolaan BUMDes Kembang Kuning yang bergerak pada bidang peternakan, jasa keuangan, pengadaan barang dan pengelolaan limbah industri. Desa Kembang Kuning dipilih lantaran pengelola BUMDes mampu menjalankan usaha desa dengan baik dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Kunjungan rombongan camat dan kepala desa diterima langsung oleh Bagian Pemerintahan Desa Setda Pemkab Purwakarta dan Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Purwakarta.
Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Purwakarta, Arief Sahid, mengatakan kunjungan tersebut sekaligus menandakan terbangunnya komunikasi dan tukar pemikiran pengelolaan BUMDes yang berhasil. Ia mengatakan, keberhasilan BUMDes Kembang Kuning menjadi contoh bagi daerah lain untuk belajar pengelolaan badan usaha desa. "Kunjungan ini sangat baik untuk mendorong pertukaran ide pengelolaan BUMDes, dan kita berharap dapat memotivasi desa-desa lain di Purwakarta sukses mengelola badan usaha desa," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template