Dana Desa Tahap II Rp 300 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dana Desa Tahap II Rp 300 Juta

Dana Desa Tahap II Rp 300 Juta

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 12.30.00

- Target Cair Akhir September

PURWAKARTA,RAKA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Purwakarta, Totong Hidayat menargetkan akhir September ini, dana desa tahap  II bisa cair.
"Ya, kita target akhir bulan ini (dana desa) tahap II cair,'' kata Totong, kemarin
Mengejar target itu, Totong telah mengintruksikan desa-desa segera memenuhi kelengkapan administrasi yang diperlukan. Diantaranya proposal usulan kegiatan tahap II dan SPJ (Surat Pertanggungjawaban) penggunaan dana desa tahap sebelumnya. "Kita juga sudah minta pendamping agar membantu desa memenuhi seluruh kebutuhan yang disyaratkan itu,'' Jelas Totong.
Ia menjelaskan, jumlah dana desa yang akan dikucurkan pada tahap II mencapai hampir Rp 50 miliar. Jumlah tersebut dibagi ke seluruh desa yang ada di kabupaten Purwakarta. Dimana masing-masing desa peroleh anggaran Rp 200-300 juta rupiah. "Angka ini hanya 40 persen dari total dana desa yang diterima desa di tahun 2016. Tahun ini masing-masing desa peroleh dana Rp 600-700 juta,'' ujarnya.
Totong juga mengimbau, anggaran tersebut agar digunakan sebagaimana mestinya oleh desa. Sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari. Desa harus sukses hasil dan proses. Artinya, secara administratif beres. Begitu juga realisasinya di lapangan, sesuai. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template