Cikampek Jorok, Banyak Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Jorok, Banyak Sampah

Cikampek Jorok, Banyak Sampah

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Memasuki usia 383 tahun, seharusnya Kabupaten Karawang terlihat lebih cantik. Namun kenyataannya masih jauh dari harapan.
Melihat itu, Pemerintah Kecamatan Cikampek meminta para kepala desa agar memperhatikan kebersihan lingkungan. Pasalnya, persoalan sampah di Cikampek sampai saat ini masih menjadi persoalan yang belum bisa diatasi. "Cikampek harus bersih, agar Karawang bisa menjadi kota yang bersih," ujar Sekretaris Kecamatan Cikampek Purwadi.
Dia menegaskan, kearifan budaya lokal bisa menjadi solusi dari persoalan sampah. Salah satunya membangkitkan semangat mencintai lingkungan. Dengan memperhatikan kondisi lingkungan yang bersih dan tertata rapih, maka akan timbul rasa memiliki Karawang sebagai Kota Pangkal Perjuangan yang perlu dicintai oleh segenap masyarakat, termasuk para birokrat dan masyarakat. "Tidak mungkin kearifan budaya lokal datang sendirinya, jika seluruh masyarakat tidak menggali potensi itu," tegasnya
Ketua Forum Komunikasi Pemuda Cikampek (FKPC) Endang Mulaydi berharap, Pemerintah Kabupaten Karawang lebih maju. Salah satunya mengurangi pengangguran di Kabupaten Karawang. "Jadikan momentum hari jadi Karawang ke 383 untuk perubahan dari berbagai sektor kehidupan di lumbung padi ini," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template