BUMDes Bersama Banyusari Dibentuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BUMDes Bersama Banyusari Dibentuk

BUMDes Bersama Banyusari Dibentuk

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 15.00.00

BANYUSARI, RAKA - Tidak perlu lama bagi desa-desa di Kecamatan Banyusari membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bukatinya, BUMDes bersama yang diberi nama "Banyusari Berkah" berhasil diresmikan. Tujuannya, meningkatkan perekonomian desa.
Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Banyusari, Tani Suryadinata, berharap BUMDes bersama Banyusari Berkah menjadi terobosan usaha untuk mengembangkan potensi lokal. Tapi, hal itu akan terwujud jika ada sinergitas dan harmonisasi di internal BUMDes tiap desa. "Optimalisasi dukungan dari kades yang akan menentukan kemajuan BUMDes bersama," ujarnya.
Ia melanjutkan, personal kepengurusan Bumdes Banyusari Berkah, terdiri dari orang-orang yang memiliki kapabilitas di bidang usaha, sesuai hasil analisa para kepala desa. Sehingga pengelolaannya akan berjalan dengan baik dan profesional. "Yang menjadi pengurus memang sudah menjalankan usaha seperti jualan beras, ikan pindang, dan olahan hasil pertanian. Seperti olahan jamur merang yang banyak diproduksi di daerah Banyusari," tuturnya.
Kepala Desa Gembongan Iding Suhardi SE,  menyampaikan, pengurus BUMDes bersama Kecamatan Banyusari, harus secepatnya melakukan pembahasan terkait pemantapan rencana kerja kedepan. "Kades harus benar-benar mendukung, sehingga bisa dijadikan BUMDes percontohan. Apalagi Banyusari banyak potensi untuk dijadikan ladang pengembangan usaha," pungkasnya.
Diketahui, Komisaris BKMD adalah para kepala desa, ketuanya Tani Suryadinata, Yaskur sebagai sekertaris dan bendahara Sukanta, untuk bidang operasional, semuanya tercatat secara lengkap, sesuai ajuan para kepala desa.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template