Buka Jamran Lemahabang, Jimmy Janjikan Bumi Perkemahan Rp 500 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buka Jamran Lemahabang, Jimmy Janjikan Bumi Perkemahan Rp 500 Juta

Buka Jamran Lemahabang, Jimmy Janjikan Bumi Perkemahan Rp 500 Juta

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 13.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Angin segar dihembuskan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari alias Jimmy kepada Pramuka Lemahabang. Politisi PKB ini menjanjikan segera memberikan Bumi Perkemahan (Buper) bagi kecamatan ini dengan total nominal anggaran Rp 500 juta.
Janji ini diucapkan Jimmy di sela-sela pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Pramuka ke 55 di Lapangan sepakbola Dusun Kalentarik Kecamatan Lemahabang. "Saya asli Desa Pulosari bertetangga dengan Lemahabang. Malu kalau di kecamatan ini untuk Jambore saja tidak punya Buper. Insya Allah saya usahakan tahun-tahun depan Buper bisa direalisasikan," janjinya disertai tepuk tangan peserta Jambore.
Disinggung besaran dana yang disiapkan untuk Buper di Lemahabang, Jimmy mengira-ngira sekitar Rp 500 jutaan. Namun hal ini bisa diwujudkan bila semua pihak seperti Kwaran, UPTD dan camat kompak untuk menjemput pengadaan lahan. Perkara apakah akan dimasukan dalam ABT atau murni, ini yang masih dipikirkan.
Jujur saja, sambung Jimmy, urusan buper ini adalah hal yang sangat diperlukan dan harus mendapat prioritas. Apalagi urusan pendidikan ini muaranya pada percetakan mental dan kemandirian anak-anak terutama anggota Pramuka. Ia pesankan, agar anak-anak Pramuka memiliki kecerdasan dan terus dibina para guru.
Betapapun di tengah zaman yang serba teknologi, tapi tetap harus ditanamkan nilai-nilai "Pilembureun" untuk membentuk karakter Pramuka di Lemahabang lebih mantap. "Insya Allah entah di anggaran murni atau ABT-lah nanti kita pikirkan sekitar 500 jutaanlah," jelasnya lagi.
Lebih jauh Jimmy menambahkan, anak Pramuka itu tidak boleh cengeng saat dimarahi guru apalagi sampai nekat tawuran. Jika anak Pramuka masih saja hobi tawuran, lebih baik keluar dari Karawang. Karena, semasanya dulu mengenyam pendidikan, tidak ada yang melawan saat dihukum guru dan tidak ada yang melapor ke orangtua soal hukumannya. Lebih jauhnya, anak-anak dahulu bisa mengharumkan almamaternya. Kedisipilinan yang tinggi hasil didikan guru dan orangtua membuat mental anak didik tidak cengeng.
Sebelumnya, Ketua Kwaran Lemahabang, Asep Sudana mengatakan, Buper memang sangat dibutuhkan di hampir Kwaran Pramuka termasuk di Lemahabang. Hampir setiap tahun, Kwaran pimpinannya selalu memggelar Jambore di sawah-sawah kering karena ketiadaan Buper. Namun saat ini lebih memilih lapangan sepakbola. Ia mengapresiasi rencana Wabup membangun Buper di Lemahabang. Ia berharap bisa terealisasi "Kami bersykur jika rencana ini bisa diwujudkan, memang Buper ini hal yang fundamental dibutuhkan," jelas dia lagi.
Ketua Panitia Jamran ke 55 Lemahabang, Oji Fahrozi S.pd mengatakan, jumlah peserta Jamran yang digelar pada 5-7 September ini sebanyak 1.090 orang dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se Kecamatan Lemahabang. Belum lagi dibantu dengan Dewan Komado Ranting (DKR), PMR dan Tim Medis, dengan Tema "Keren, Gembira, Asih" yang simbolis pembukaannya melalui pelepasan balon udara dan penebasan golok oleh Wakil Kamabincab Karawang. Diharapkan jamran ini berjalan sukses dan lancar. "Peserta 1.090 orang dari semua tingkatan, semoga dari kegiatan ke kegiatan berjalan lancar," harap pria ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template