BSI Selenggarakan Orientasi Akademik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BSI Selenggarakan Orientasi Akademik

BSI Selenggarakan Orientasi Akademik

Written By Mang Raka on Selasa, 20 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang menyelenggarakan kegiatan orientasi akademik untuk ratusan mahasiswa baru angkatan 2016, di aula kampus Diploma tersebut. Dengan mengusung tema Aku BSI, Aku Indonesia, kegiatan itu dikemas secara apik dan serentak pada 19 September lalu di seluruh Kampus BSI seindonesia.

Direktur AMIK BSI Karawang, Ahmad Setiadi, M.Kom menuturkan, kegiatan orientasi akademik itu merupakan kegiatan rutin BSI dalam menyambut mahasiswa baru sebelum memasuki awal perkuliahan. Selain pengenalan kampus yang meliputi sistem pembelajaran hingga prosedur akademik yang akan mereka jalani selama 6 semester kedepan. “BSI memiliki dua lembaga dalam pengembangan karir, yaitu BCC (BSI Career Center) yang mewadahi alumni untuk mendapat pekerjaan dan BEC (BSI Entrepreneur Center) untuk melatih mahasiswa sehingga memiliki jiwa entrepreneur,” terangnya.
Selain itu, sambung dia, dalam pemamparan materi orientasi akademik ini disampaikan secara jelas dan detail Suhardi, S.Sos,MM yang merupakan Staff Pengajar di Lingkungan kampus BSI Karawang. “Sesi terakhir dari rangkaian kegiatan orientasi akademik kampus BSI Karawang resmi dibuka dan diberikan sambutan oleh Kepala Kampus dari Kampus BSI Karawang,” katanya.
Sementara Dede Nurahman, M.Kom, kepala Kampus BSI Karawang, menuturkan diharapkan mahasiswa baru dapat belajar dengan pokus serta menjalankan prosedur peraturan yang ada di kampusnya. “Seluruh mahasiswa baru untuk belajar dengan serius dan mengikuti prosedur akademik dengan baik agar lulus tepat waktu bukan tepat pada waktunya,” katanya.
 Mohammad Syamsul Azis,M.Kom. pemateri pengenalan Ormawa, mengatakan, selain pemaparan materi orientasi akademik oleh pembicara, dalam kegiatan inipun dilakukan pemaparan materi pengenalan mengenai ORMAWA yang ada di Kampus BSI yang dibawakan oleh SEMA Kampus BSI Karawang. “Mahasiswa kampus BSI Karawang yang berprestasi sebagai atlet pencak silat mengisi sebagai motivation speech dalam acara orientasi akademik ini, sebagai bentuk bahwa kampus BSI Karawang mensupport mahasiswa-mahasiswa berprestasi tidak hanya dalam bidang teknologi dan informatika saja,” tandasnya. (ian)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template