Bersaing Dapat Pekerjaan Melalui BKK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bersaing Dapat Pekerjaan Melalui BKK

Bersaing Dapat Pekerjaan Melalui BKK

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Penuh perjuangan dan kerja keras, mungkin itulah yang bisa menggambarkan kondisi para alumni sekolah dalam mencari pekerjaan melalui BKK di sekolah. Bayangkan saja, bukan hanya alumnus siswa yang berasal dari Karawang saja, melainkan siswa yang dari luar Kabupaten Karawang juga ikut berjuang.
Muhammad Fai, warga Banjar yang baru sebulan tinggal di Cikampek ini mengaku, bahwa perlu kerja keras dalam mencari sebuah pekerjaan. Dia menjelaskan, alasan dirinya untuk merantau ke Karawang ialan mencari pekerjan, karena diketahui sendiri bahwa Karawang merupakan kota Industri. Maka tak heran, bagi dia, jika banyak alumni siswa yang berasal dari luar Karawang berbondong-bondong mencari pekerjaan. "Karena di kota kelahiran masih sedikit industri, maka semuanya beralih pergi ke Karawang, saya aja dari Banjar ke sini hanya untuk mencari kerja dan mungkin nanti akan tinggal di Karawang, melalui BKK di setiap sekolah aja, kali aja rejekinya disitu," katanya saat usai mengikuti tes di salah satu sekolah yang ada di Cikampek.
Hal serupa juga disampaikan Galih, salah satu alumni SMK Tekmaco ini juga mengaku, bahwa sudah beberapa kali mengikuti tes BKK di setiap sekolah, namun hasilnya belum memuaskan. "Sudah gak kehitung, sering ikut tes kalau ada lowongan pabrik di sekolah, cuman bisa dilihat sendiri kan dari ratusan yang ikut tes kadang yang diterima hanya beberapa orang saja, saingannya tinggi," akunya.
Namun hal tersebut, tidak membuatnya turun semangat dalam mencari pekerjaan. Karena bagi pria warga Purwasari ini, segala sesuatu bisa dicapai asalkan bisa bersabar dan mau berusaha. "Yang penting kita sudah usaha daripada tidak sama sekali, yang usaha saja hasilnya begini apalagi tidak pernah ada usaha sama sekali," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template