Beda Lokasi Beda Rejeki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beda Lokasi Beda Rejeki

Beda Lokasi Beda Rejeki

Written By Mang Raka on Kamis, 01 September 2016 | 15.00.00

LAIN lubuk lain ikannya lain ladang lain pula belalangnya. Itu kata pepatah. Jika disangkutkan dengan perniagaan maka bunyinya mungkin lain lokasi lain juga rejekinya. Kira-kira seperti itu, dan itu berlaku juga untuk lokasi perniagaan di area perumahaan Buana Tamansari. Rejeki berjualan di bagian depan perumahaan berbeda dengan yang berjualan di bagian dalam perumahan.
Seperti dituturkan Agus, penjual fried chikken Sabana dilingkungan bagian dalam perumahaan Buana Tamansari. Untuk jenis jualan seperti produk yang ditawarkan Agus tidak membutuhkan lokasi yang luas. Tetapi hanya bagian jalan berukuran 2 x 3 meter di depan minimarket Alfamart. Dengan ukuran segitupun cukup baginya untuk mencetak omset penjualan yang lumayan besar.
Baginya berjualan di dalam perumahaan lebih menguntungkan ketimbang di depan. Hal ini dikarenakan, banyaknya pembeli yang didapatinya, merupakan warga perumahan Buana Tamansari, dan para warga sekitar saja. "Lebih baik disini, soalnya disini juga laris, pembelinya juga selain dari warga sini, ada warga perkampungan yang ada disekitaran perumahan sini beli kesini," ungkap dia.
Pedagang  yang berbadan tinggi jangkis ini sudah melakoni usahanya tahunan. Sehari dia mampu menghabiskan 20 ekor ayam, dengan berat perekornya 3 kilo. Hal ini pun, menjadikan dirinya lebih memilih usaha di dalam perumahan ketimbang didepan gerbang. "Sehari itu, 20 ekor ayam, satu ekornya menjadi 9 potongan, dengan ukuran bervariasi, ada yang 2 kilogram dan ada yang 3 kilogram," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template