Bayar Pajak Tepat Waktu, Dapat Hadiah Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayar Pajak Tepat Waktu, Dapat Hadiah Motor

Bayar Pajak Tepat Waktu, Dapat Hadiah Motor

Written By Mang Raka on Jumat, 09 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Tiga warga Karawang, Yahya Surya Al Abdul, warga Kampung Bojong Girang, RT04/03, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari, Solehudin, warga Kosambi RT 22/6, Desa Duren Kecamatan Klari dan Udin, warga Talun Cidadap, RT 11/5, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cilebar, mendapatkan hadiah masing-masing sepeda motor dari Samsat Provinsi Jawa Barat. Hadiah ini mereka dapatkan, buah dari ketaatan mereka dalam membayar pajak tepat waktu selama tiga tahun berturut-turut.

Hadiah diserahkan langsung kepada masing-masing pemenang di kantor Samsat Kabupaten Karawang, Jumat (8/9) kemarin disaksikan Kepala Cabang Pelayanan Disependa Provinsi Kabupaten Karawang, perwakilan Polres Karawang dan sejumlah perwakilan bank-bank yang ada di Kabupaten Karawang. "Undian sudah dilaksanakan Agustus lalu di provinsi dan sekarang penyerahannya kepada masing-masing pemenang," kata Kepala Cabang Pelayanan Disependa Provinsi Kabupaten Karawang H Dadang Warsono, kepada Radar Karawang, Jumat (8/9).
Menurutnya, pemberian hadian ini dilakukan diseluruh wilayah Jawa Barat. Total ada 53 unit kendaraan yang dibagikan dan Karawang mendapatkan 3 unit sepeda motor. Ini berdasarkan jumlah wajib pajak yang ada di Karawang. "Sebetulnya, ada banyak wajib pajak yang taat membayar pajak tepat waktu. Tapi, hanya tiga orang yang beruntung. Hadiah ini, sebagai bentuk apresiasi kami pada masyarakat yang membayar pajak tepat waktu," ungkapnya.
Dadang menambahkan, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Bahkan kedepan, membayar pajak tak perlu selalu harus datang ke kantor Samsat, tapi bisa dilakukan melalu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank. Sehingga, masyarakat akan semakin dimudahkan untuk membayar pajak. "Nanti ada program e-Samsat, ini akan memudahkan lagi masyarakat membayar pajak. Bisa digunakan nantinya melalui ATM. Diharapkan, dengan adanya e-Samsat nanti, pendapatan dari pajak bisa terus meningkat," ucapnya.
Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Karawang. Kasatlantas AKP Rendy Setia Permana, mengatakan, pertumbuhan sepeda motor di Karawang saat ini cukup tinggi. Dalam seminggu, ada sekitar 1000 sepeda motor baru yang digunakan masyarakat. "Bayangkan, kalau seminggu 1.000, berarti sebulan 4.000 sepeda motor baru. Kalau semua tepat waktu membayar pajak, makan pembangunan di Karawang bisa lebih maksimal, Karena, pajak ini bukan untuk polisi atau samsat tapi untuk Karawang," ucapnya.
Dia mengimbau, agar masyarakat membayar pajak tepat waktu, agar pemasukan pajak bisa lebih maksimal. "Ada rewartd ada punisment. Ini (hadiah motor) sebagai bentuk reward kepada masyarakat yang membayar pajak tepat waktu," ungkapnya.
Salah seorang pemenang hadiah, Yahya Surya Al Abdul, mengaku tak menyangka dapat hadiah sepeda motor. Selama ini, warga Kampung Bojong Girang, RT04/03, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari yang sehari-hari menjadi karyawan salah satu perusahaan di Karawang ini mengaku, tepat waktu membayar pajak tanpa mengharapkan imbalan apa-apa. "Saya ucapkan terima kasih, tak menyangka dapat hadiah motor," ucapnya singkat. (asy)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Ga usah bayar... uangnya ga jadi apa-apa... di karawang mah. Jalan dari cikalong ke cilamaya aja, masih jelek... kemana duitnya itu.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template