Banyak Pelajaran Didapat di OSIS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Pelajaran Didapat di OSIS

Banyak Pelajaran Didapat di OSIS

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA  - Banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengembangkan diri setiap individu, baik melalui pendidikan formal ataupun non formal. Begitu juga yang dilakukaan oleh para siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang yang bergabung dalam kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
Wakil ketua OSIS SMAN 4 Karawang Fadilah Ardianita, siswi kelas 10 IPA 3 mengatakan, dengan dirinya bergabung di pengurusan OSIS, maka banyak pembelajaran yang diperolehnya. Seperti pembelajaran bagaimana cara mengatur sebuah organisasi, memanajemen siswa yang jumlahnya ribuan, serta mengakomodir semua keinginan siswa di sekolahnya, baik yang bersifat pengembangan diri ataupun yang lainnya. "Saya sangat senang bergabung di pengurusan OSIS ini, karena saya bisa belajar bagaimana berorganisasi dan lainnya. Selain itu, saya juga menjadi banyak teman baru, susana baru dan pengalaman baru. Bagi saya, tempat yang paling tepat untuk mengembangkan diri, apalagi menuju orang yang dewasa adalah organisasi, baik di sekolah ataupun di tempat yang lainnya. Karena organisasi akan memberikan pembelajaran yang luar biasa," katanya.
Adapun kegiatan yang kerap dilakukan, seperti rapat mingguan, piket harian, mendengarkan semua keinginan anggota ekskul yang berjumlah 19 ekskul dan lain sebagainya. "Untuk kegiatan-kegiatanya sendiri, itu biasanya ada setiap satu bulan sekali seperti melakukan maulid Nabi, mengadakan perlombaan antar kelas, mengadakan pengajian, dan lain sebagainya. Pokoknya, kita selalu melakukan koordinasi dengan sekolah ataupun siswa," ucapnya.
Sementara itu pengurus OSIS SMAN 4 Karawang lainnya Nabilla Aprilia, siswi kelas 10 IPS 1 menambahkan, bahwa OSIS SMAN 4 Karawang kerap memberikan ruang gerak lebih kepada para siswa. Hal tersebut terbukti dari prestasi yang acap kali diperoleh ekskul-ekskul yang ada. Baik ekskul di bidang olaharaga, seni ataupun ekskul mata pelajaran. "Saya sangat berharap, kedepan bisa semakin membaik dan prestasinya juga semakin meningkat. Kami hanya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk sekolah ataupun para siswa lainnya. Dan saya juga berharap, saya bisa senakin dewasa dengan bergabungnya saya ke OSIS SMAN 4 Karawang ini. Karena benar jika OSIS adalah tempat yang pas bagi siswa untuk mengembangkan diri," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template