Banyak Lampu PJU Mati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Lampu PJU Mati

Banyak Lampu PJU Mati

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 15.30.00

- Jalan Raya Pangkalan-Tegalwaru Rawan Kecelakaan

TEGALWARU,RAKA – Sekitar 17 lampu penerang jalan umum (PJU) disepanjang Jalan Raya Pangkalan - Tegalwaru mati. Sehingga, kondisi jalan ini gelap dan berbahaya ketika malam hari. Diduga, kerusakan lampu ini akibat curah hujan yang tinggi.
Titik kerusakan lampu diantaranya terdapat di wilayah Desa Taman Mekar, Desa Tamansari, Desa Jatilaksana serta Desa Cintaasih hingga ke Desa Cintalaksana. Beberapa lampu yang mati persis di titik yang rawan kecelakaan, seperti di tikungan maupun di jalan menurun salah satunya yang ada di wilayah Kampung Bunder, Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan.
Diding (40), warga Kampung Bunder, menyampaikan, matinya PJU dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan. Karena, keberadaan PJU tepat di jalan turunan yang ada di wilayahnya, sehingga warga sekitar pun mengkhawatirkan jika para pengendara yang datang dari wilayah lain belum mengetahui secara jelas jalur jalan yang aman. “Khawatir juga. Itu kan, di situ juga ada belokan tajam kalau pendatangkan rata-rata belum tau jalan itu belokan tajam. Sebelumnya sih enggak terlalu khawatir karena terang kalau malam, nah sekarang setelah masuk ke musim hujan lampunya mati. Yah sekitar dua minggu yang lalu matinya. Saat itu memang hujan di serta petir dan bunyi seperti ban yang pecah. Eh tau-tau lampu PJU pun mati," ujarnya, Jumat (16/9) kemarin.
Hal yang sama dilontarkan Firmansyah (29), salah satu guru swasta di wilayah Kota Bekasi yang sengaja tengah berlibur beserta anak didiknya ke Tegalwaru  mengatakan, memang disayangkan menuju ke wilayah wisata di areal Karawang Selatan sarana penunjangnya sangat minim. Sehingga para pelancong tak nyaman ketika akses menuju tempat wisatanya rusak. “Kalau saja memang menjadi lokasi wisata, seharusnya sih bisa ada prasarana penerangan jalan yang baik, agar ketika para wisatawan tengah mengadakan suatu kegiatan tidak khawatir karena memiliki penerangan jalan yang aman. Dan memang tidak semuanya PJU di sini mati sih, namun akan lebih indah jika PJU yang ada dalam keadaan hidup," tukasnya.
Kepala seksi Pembangunan Kecamatan Tegalwaru, H Jumria S.Sos memaparkan, kondisi PJU yang rusak tersebut karena cuaca. Akan tetapi, dirinya akan melaporkan kepada instansi yang terkait, agar segera memperbaiki PJU yang mati. “Akan kami akomodir permasalahan tersebut. Dan memang PJU tersebut tadinya memang tidak masalah, bahkan PLN pun pernah meng-Up grade PJU yang ada di wilayah Kecamatan Tegalwaru. Dan kenyataannya memang faktor alam yang membuat PJU lampunya mati. Ya insya Allah akan kami tindak dan secepatnya bisa di benarkan," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template