Bahu Jalan Habis Dipakai Parkir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bahu Jalan Habis Dipakai Parkir

Bahu Jalan Habis Dipakai Parkir

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 12.00.00

- Sejumlah Ruas Jalan Rutin Macet

PURWAKARTA,RAKA - Pengguna jalan disejumlah ruas jalan di perkotaan Purwakarta, geram atas kesemrawutan penataan parkir di bahu jalan. Hal itu dianggap memperparah kemacetan yang sering terjadi pada jam-jam sibuk.
Dari Pantauan Radar Karawang, mulai dari Jalan Veteran, Jalan Sudirman (Pasar Jumaah) dan Jalan Kapten Halim (Pasar Rebo), kemacetan terjadi pada jam-jam sibuk seperti pagi, tengah hari dan menjelang sore. Hal itu diperparah dengan kondisi pengelolaan parkir yang tidak tertib dan terkesan seenaknya. "Salah satu pemicunya, bahu jalan kini habis dipakai parkiran motor dan mobil," gerutu Budi Rahmat (45), warga Kelurahan Nagri Kidul, kemarin.
Menurutnya, kesemrawutan akibat ruas jalan yang habis "dimakan" parkir itu, terjadi setiap hari dan sudah menahun. Ia curiga, ada pembiaran dari para pihak terkait. "Ini mah seperti disengaja," lanjutnya.
Diungkapkannya, indikasi kesengajaan dibuat semrawut, lantaran parkir motor yang tadinya cuma dua baris, kini hampir memakan setengah ruas jalan.
Sementara Omar (40), salah satu pedagang Pasar Rebo, membenarkan realitas tersebut. Bahkan, kata dia, kondisi depan Pasar Rebo kian dibikin semrawut. "Ini pasar lho, bukan tempat parkiran," sindir dia.
Ia mengaku sudah greget atas pemandangan lalu lintas yang semrawut depan Pasar Rebo. "Enggak salah kalau disebut pembiaran. Pembiaran itu diciptakan agar tak nyaman," kata Omar.
Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti mengatakan, untuk mengatasi permasalahan penataan parkir, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak dishub. "Kita akan koordinasikan penataan kembali parkir dengan pihak dishub, karena rambu jalan yang ada adalah parkir pararel, sedangkan yang terjadi hari ini, masih banyak parkir yang tidak tertib, sehingga mengganggu arus lalu lintas," kata Kasat.
Arman juga mengungkapkan, untuk penataan perparkiran dan lalulintas di Jalan Kapten Halim. Diperlukan campur tangan dari pemerintah daerah setempat. Hingga berita ini ditulis, Radar Karawang belum bisa mengkonfirmasi pihak Dishubparpostel Purwakarta. (gan)

Titik rawan kemacetan
- Jalan Sudirman/Pasar Jumaah
- Jalan Kapten Halim/Pasar Rebo
- Jalan Veteran

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template