Ayo Bermain Bola Voli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ayo Bermain Bola Voli

Ayo Bermain Bola Voli

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 15.30.00

- Siswa SMAN 4 Rutin Latihan

KARAWANG, RAKA – Banyak hal yang dilakukan dalam mengembangkan minat bakat siswa, seperti yang terlihat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang Barat, Rabu (7/9) sore kemarin. Sejumlah siswa terlihat begitu semangat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang diadakan di halaman sekolah.
Ali Izzatul Ihsan siswa kelas X IPS 1, salah satu anggota ekskul bola voli SMAN 4 Karawang Barat misalnya, laki-laki yang memiliki postur paling tinggi diantara temannya ini mengaku, ada kepuasan saat bermain voli bersama teman-temannya di sekolah. Menurutnya, salah satu ketertarikannya untuk ikut ekskul voli, sebagai bentuk penyaluran hobi yang sudah ditekuninnya selama duduk di bangku sekolah dasar dulu. “Hobi aja dan emang udah suka dari dulu sama Voli, ada kepuasaan tersendiri saat nyemes bola,” katanya.
Hal serupa juga disampaikan Hadiana Maulida, siswi kelas XI IPA 2. Menurutnya, banyak yang didapat dari ekskul yang sudah digemari sejak dulu itu. Dengan memilih voli banyak keseruan yang dialaminya bersama teman-temannya. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, kebersamaan yang terjalin begitu kuat di ekskul tersebut. Sehingga enggan untuk meninggalkannya. “Seru aja soalnya pada kompak, kekeluargaanya juga terjalin, sama sudah suka dari dulu, kalau cita-cita pengen jadi pemain proliga,” ucapnya, sambil tersenyum.
Berbeda dengan Hadiana, Rico Hendri Firdaus, siswa kelas XI IPA 5 dalam meilih ekskul voli bagi laki-laki yang dikenal humoris ini, mengaku bahwa ketertarikannya dalam mengikuti ekskul voli ialah untuk melanjutkan keterampilan yang diturunkan dari orangtuanya. Karena, kata dia, semua keluaraga banyak yang gemar dengan olahraga itu. “Orasngtua juga jadi atlet voli, ingin nerusin bakat orangtua aja, hobi sejak kecil juga, ingin bermain di PON dan jadi pemaian nasional lalu internasional,” akunya.
Sementara pelatih voli SMAN 4 Karawang, Aldi Raya Putra menyampaikan, latihan di sekolah hanya seminggu 3 kali, Senin, Rabu dan Jumat. Namun saat mempersiapkan untuk mengikuti perlombaan, intensitas latihan ditingkatkan. Bisa saja, menurutnya, itu hampir setiap hari. Maka tak heran jika setiap sore halaman sekolah selalu ramai. “Kita mencoba mempertahankan prestasi yang pernah kita raih dengan rajin latihan dan belajar, prestasi paling tinggi kita pernah mewakili Karawang ke tingkat provinsi, namun sayang waktu itu kita berhenti di 8 besar kalah sama SMA Bandung,” tuturnya.
Menurutnya, butuh kesiapan mental teknik dan pola dalam permainan bola Voli yang diterapkan kepada setiap anggota. Karena untuk menjadi pemain yang handal, mereka juga harus paham tentang arti kekompakan. Maka untuk menjalin kekeluargaan tersebut, hampir setiap satu Minggu sekali ada acara perkumpulan yang diadakan di rumah masing-masing anggota secara bergantian. “Alhamdulilah kompak, karena itu yang kita butuhkan untuk menjadi juara dalam setiap perlombaan, kita rutin main ke rumah siswa setiap seminggu sekali, untuk menjalin kedekatan,” ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template