Awas Jalan Purwakarta-Bandung Rawan Longsor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas Jalan Purwakarta-Bandung Rawan Longsor

Awas Jalan Purwakarta-Bandung Rawan Longsor

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Jajaran kepolisian Polres Purwakarta, mengimbau pengguna kendaraan agar waspada saat melewati Jalan Arteri Bandung Jakarta. Pasalnya, beberapa titik di jalan tersebut rawan longsor.
Dari pantauan Radar Karawang, beberapa titik seperti di Jalan Cilampahan, Desa Sukajaya dan Jalan Cilalawi Cianting Utara, Kecamatan Sukatani terlihat dipasang papan peringatan waspada longsor. "Peringatan tersebut, agar Masyarakat berhati-hati saat melintas jalur potensi longsor supaya tidak terjadi kecelakaan terutama dengan kendaraan tonasi berat," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, kepada Radar Karawang, Rabu (28/9).
Amblasnya bahu jalan di wilayah Kecamatan Sukatani itu, kata kasat, karena seringnya dilewati truk bermuatan berat ditambah curah hujan beberapa pekan terakhir cukup tinggi. 'Untuk itu, kita lakukan langkah pencegahan," kata dia.
Selain pemasangan papan peringatan waspada longsor, pihak kepolisian juga telah mengirim surat melalui dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan jalan. "Sudah kita kirim surat ke balai besar pemeliharaan jalan wilayah 3 Jawa Barat untuk ada perbaikan jalan," kata kasat.
Tidak hanya itu, beberapa spanduk peringatan bagi pengendara juga terlihat terbentang di sepanjang jalan tersebut. Hal itu merupakan bukti begitu rawannya jalan Cilampahan serta Cijantung karena sudah banyak menelan korban jiwa. "Pemasangan rambu-rambu peringatan tersebut sebagai bagian dari sosialisasai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas (Kamtibselcarlantas)," jelas kasat.
Pemasangan spanduk peringatan sendiri, lanjut kasat, tidak hanya di fokuskan di wilayah kota saja. Namun, menyisir beberapa wilayah tergolong rawan seperti Jalan Cijantung, Kecamatan Sukatani, Jalan Campaka, Jalan Cibatu dan Jalan Cibening, Kecamatan Bungursari dan wilayah kota Purwakarta. "Sedikitnya ada sepuluh titik rawan kita pasang peringatan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan diwilayah tersebut," demikian Kasat. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template