Atlet Karawang Sumbang 19 Emas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Atlet Karawang Sumbang 19 Emas

Atlet Karawang Sumbang 19 Emas

Written By Mang Raka on Jumat, 30 September 2016 | 18.57.00

-7 Perak dan 16 Perunggu

KARAWANG, RAKA - Luar biasa. Dari 42 atlet Karawang yang bertanding membela Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, 27 atlet diantaranya menyumbangkan medali dari berbagai cabang olahraga, baik kategori perorangan maupun beregu.
Mereka adalah atlet dayung Hasfin (1 emas, 2 perunggu), Arfan (2 emas, 2 perunggu), Mustikandar (2 emas, 2 perunggu), Mailani Putri (1 emas, 1 perunggu). Untuk cabor menembak, yaitu Bayu Setyo Ariwibowo (1 emas), dan Edi Susanto (1 perak). Cabor gulat Ari Dwi (1 perak). Sementara cabor sepatu roda adalah Sheilla Mafitra Dewi (1 emas) dan Salma Falya Niluh (2 perunggu). Dari cabor judo yaitu Bili Sugara (1 emas), Nakim (1 emas), Fadilan (1 emas, 1 perunggu), Anggun (2 perunggu), dan Imam (1 perak). Sedangkan cabor anggar adalah Dian Eka Pertiwi (1 emas), Maharani (1 emas), Zulfi (1 emas) dan Dennis (1 emas, 1 perunggu). Dari cabor sepakbola, Kabupaten Karawang ternyata juga memiliki pemain yang diandalkan oleh Jawa Barat, ketika menaklukan Sulawesi Selatan lewat drama adu penalti yaitu Saefulloh (1 emas). Sementara dari kriket, yaitu Muhadiss (1 perak, 1 perunggu), Lucy Angga (1 perak, 1 perunggu), Andriyani (1 perak). Kemenangan cabor hoki juga tidak lepas dari peran para atlet Karawang, yaitu Sanusi (1 emas), Anisa (1 emas) dan Edwin (1 perunggu). Sedangkan golf, Akim (1 emas) dan Dana (1 perak).
Melihat para atletnya berjaya di PON, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, Aries Suparno tidak bisa menutupi kebahagiaannya. "Sangat luar biasa," ujarnya kepada Radar Karawang, Kamis (29/9) kemarin.
"Kita semakin percaya bahwa pembinaan atlet lokal yang baik dan terukur, mampu meningkatkan prestasi di kancah nasional bahkan berhasil meraih emas," lanjutnya.
Atlet yang menorehkan medali, kata Aries, sebenarnya sudah punya jam terbang cukup. Diantara mereka juga selalu berprestasi di level single event, bahkan multievent seperti PON. "Kita berharap di Sea Games 2017 mendatang bisa tampil lebih bagus," tuturnya.
Menurut Aries, prestasi gemilang yang ditunjukan para atlet Karawang, tidak lepas dari andil berbagai pihak. Mulai dari pelatih, ofisial, bupati, hingga bonus bagi para atlet berprestasi. "Tanpa ada pelatih gak mungkin bisa berprestasi. Juga dukungan (dana) dari pemerintah," ujarnya.  (ian/psn)


Atlet Karawang Peraih Medali
Peraih Emas

Dayung
Hasfin
Arfan
Mustikandar
Mailani Putri

Menembak
Bayu Setyo Ariwibowo

Sepatu roda
Sheilla Mafitra Dewi

Judo
Bili Sugara
Nakim Nasution
Fadilan

Anggar
Dian Eka Pertiwi
Maharani
Zulfi
Dennis

Sepakbola
Ahmad Syaifulloh

Hoki
Sanusi
Anisa

Golf
Akim

Peraih Perak

Menembak
Edi Susanto

Gulat
Ari Dwi

Judo
Imam Maulana

Kriket
Muhadiss
Lucy Angga
Andriyani

Golf
Dana

Peraih Perunggu
Dayung
Hasfin
Arfan
Mustikandar
Mailani Putri

Sepatu roda
Salma Falya Niluh

Judo
Fadilan
Anggun

Anggar
Dennis

Kriket
Muhadiss
Lucy Angga

Hoki
Edwin


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template