Atlet Karawang Borong Medali Emas PON - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlet Karawang Borong Medali Emas PON

Atlet Karawang Borong Medali Emas PON

Written By ayah satria on Selasa, 20 September 2016 | 13.13.00

Judo Sumbang 3 Emas, Dayung 1 Emas

KARAWANG, RAKA – Atlet Karawang rupanya tidak menyiakan kesempatan bisa bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Mereka tidak sekadar menjadi pelengkap. Tapi lebih dari itu. Atlet Kota Pangkal Perjuangan berhasil mendapatkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu untuk cabang olahraga judo. Serta 1 emas dan 1 perunggu cabor dayung.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, Aries Suparno mengaku bangga karena pembinaan yang dilakukan tidak sia-sia. "Regenerasi atlet di Karawang berhasil. Karena hasilnya cukup signifikan," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (19/9) kemarin.
Ia memprediksi atlet Karawang di cabor lain seperti sepatu roda, panjat tebing, anggar, hoki bisa menyumbang medali bagi Jawa Barat. Persis dilakukan para atlet dayung dan judo, yang sudah membuktikan kemampuannya di ajang empat tahunan ini. Seperti Melani Putri, atlet dayung peraih medali emas dan perunggu. Lalu dari judo ada Billi Sugara peraih medali emas, Nakim medali emas, Fadilah juga mendapatkan emas dalam pertandingan beregu. Sementara Imam meraih perak dan Anggun perunggu. "Atlet-atlet lain juga saya yakin bisa mendapat medali. Karena di beberapa kejuaraan single event yang mereka ikuti, hasilnya juara," tuturnya.
Aries berharap seluruh atlet bisa terus mempertahankan performanya. Agar di setiap perlombaan bisa bersinar dengan mengharumkan nama baik Karawang. "Selaku ketua KONI Karawang, saya bangga kepada seluruh atlet–atlet di Karawang. Mereka jadi petarung-petarung yang hebat," pungkasnya.
Jabar Sapu Bersih Emas Dayung Hari Kelima
Sementara di Situ Cipule, para atlet Jawa Barat kembali menunjukan keperkasaannya. Mereka berhasil merebut 3 mendali emas dan 1 mendali perak, dari lima partai final yang digelar, Senin (19/9).
Di race 32 nomor K2 1000 PA misalnya, atlet dayung Jabar Asep Hidayat dan Chandra Destia N membukukan catatan waktu 3 menit 34,72 detik. Mereka berhak menggigit medali emas. Begitu juga dalam race 33 di nomor C2 1000 PA, pasangan Muhamad Yunus dan Syarifudin meraih mendali emas, dengan catatan waktu 3 menit 58.53 detik. Sementara di race 34 nomor K4 1000 PA, Asep Hidayat Chandra Destia N, Erik Saf dan Sutrisno, juga menuntaskan pertandingan dengan meraih emas. Catatan waktu mereka 3 menit 12,30 detik.
Chandra Destia N mengatakan, mendali emas yang berhasil diraihnya untuk perlombaan kali ini, merupakan hasil kerja keras serta doa seluruh masyarakat Jawa Barat. "Cukup bangga telah menyumbang emas untuk Jawa Barat. Ini semua akan menjadi hadiah untuk Jawa Barat," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Hebaatt,..tinkatkan prestasi mu,.. mudah2an bukan hanya judo saja,..tetapi cabor yg lain pun,harus maju,.by the way,..volley ball nya harus bisa meraih prestasi juga atuuh,..kan di lap panathayuda tiap kamis malam selalu latihan rutin volly putri,..ayo tunjukan prestasimuuuu,... hidup karawang.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template