Atlet Dayung Tegalwaru Lolos ke Final PON XIX - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlet Dayung Tegalwaru Lolos ke Final PON XIX

Atlet Dayung Tegalwaru Lolos ke Final PON XIX

Written By ayah satria on Kamis, 15 September 2016 | 13.59.00

KARAWANG, RAKA - Kesempatan atlet dayung asal Karawang menyumbangkan emas untuk Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) terbuka lebar.
Melani Putri yang bertanding dalam Light Weight Single Sculls (LW1X) menjadi atlet dayung pertama yang lolos ke final. Atlet berusia 16 tahun putri pasangan Rusgan dan Emi, warga Kampung Selaawi, Desa Cigunungsari, Kecamatan Tegalwaru, itu dipastikan lolos ke final setelah menempati posisi pertama pada babak penyisihan yang digelar di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Rabu (14/9) kemarin.
Melani mencatat waktu 05.57, disusul atlet dari Papua, Alfrida Matuan dengan catatan waktu 9:16.23. Kedua atlet dayung asal Jabar dan Papua ini lolos ke final yang akan digelar pada Jumat (16/9).
Pada pertandingan dengan nomor yang sama, atlet dari Maluku Chelsea Corputty menempati posisi pertama dengan catatan waktu 8:41.52, disusul posisi kedua atlet dari Jambi, Endang Sri Hervina Rangkuti yang mampu mencatat waktu 8:48.35.
Koordinator Bidang Pertandingan Dayung PON 2016, Irwan mengatakan, selama dua hari ini mulai Rabu hingga Kamis (15/9), digelar pertandingan babak penyisihan rowing grup A di Situ Cipule. "Di hari pertama babak penyisihan di gelar tujuh nomor pertandingan. Diantaranya LW1X, serta Light Weight Double Scull Putra (LM2X)," katanya.
Kemudian pertandingan Single Sculls Putri (W1X), Light Weightbcoxless Fours Putra (LM4-), Coxless Pairs Putri (W2-), Double Sculls Putra (M2X) dan Quadruple Sculls Putri (W4X).
Dikatakan, pada babak penyisihan hari kedua pada Kamis (15/9), terdapat delapan nomor yang dipertandingkan, yakni Light Weight Single Sculls (LM1X), Coxless Pairs (M2-), Light Weight Double Sculls (LW2X), Quadruple Sculls (M4X), dan Coxless Four (W4-).
"Nomor lainnya, Single Sculls (M1X), Double Sculls (W2X), serta Eights (M8+)," ungkapnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template