Asyik, Mobil Baru Dewan Segera Mengaspal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik, Mobil Baru Dewan Segera Mengaspal

Asyik, Mobil Baru Dewan Segera Mengaspal

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 18.45.00

KARAWANG, RAKA - Kondisi keuangan daerah yang kembang kempis ternyata tidak menyurutkan pembelian 40 mobil dewan seharga Rp 200 jutaan per unit. Jika ditotal, artinya Pemerintah Kabupaten Karawang harus menggelontorkan Rp 8 miliar.
Sekretaris Daerah Karawang Teddy Rusfendi mengatakan, pengadaan mobil dewan sudah lama dibicarakan dan diajukan, sebelum ada penundaan Dana Alokasi Umum (DAU). Dipenuhinya permintaan dewan ini tidak lepas dari perhatian pemerintah, untuk memberikan fasilitas mobil pinjaman bagi anggota dewan agar menjalankan tugasnya lebih baik lagi. "Mobil dinas dewan ini guna mendukung aktivitasnya," kata Teddy.
Distribusi mobil dinas dewan, menurut Teddy akan dilakukan secara bertahap tidak sekaligus 40 unit. Sedangkan harganya kisaran Rp 160 juta-Rp 200 juta. "Untuk mobil bertahap. Akhir September mudah-mudahan semuanya sudah bisa didistribusikan," katanya.
Anggota DPRD Karawang, Elievia Khrissiana ST mengaku belum tahu akan ada mobil dinas dewan baru. Namun, dia tidak menampik jika para anggota dewan membutuhkan mobil tersebut. "Ya butuh, meski memang untuk mobil selama ini saya juga sudah biasa menggunakan mobil sendiri," terangnya.
Sekretaris DPRD Karawang Agus Mulyana mengakui pengadaan mobil dinas dewan ada di bagian umum Setda. "Untuk pengadaan dinas dewan ada di bagian umum Setda, termasuk anggaran riil mobil dan jenis mobilnya kita belum tahu," kata Agus kepada Radar Karawang. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template