Asyik, Daftar Haji Tahun Mendatang Makin Mudah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik, Daftar Haji Tahun Mendatang Makin Mudah

Asyik, Daftar Haji Tahun Mendatang Makin Mudah

Written By Mang Raka on Jumat, 30 September 2016 | 14.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Penduduk Kecamatan Cilamaya Kulon disebut-sebut menempati posisi 2 sebagai penyumbang jemaah haji terbanyak kedua di Karawang tahun 2016 ini. Sebagai kecamatan yang memiliki segudang pesantren dan kiai beken ini, para pendaftar haji Cilamaya Kulon menyosialisasikan perubahan cara registrasi rukun Islam ke 5 itu di tahun-tahun depan.
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilamaya Kulon H Bubun Bustami mengatakan, perlu diketahui bahwa jumlah jemaah haji kecamatan ini terbanyak kedua di Karawang setelah Kecamatan Kutawaluya. Tercatat, jumlah jemaah haji tahun 2016 saja, kecamatan yang memiliki 12 Desa ini memberangkatkan tamu Allah sekitar 104 jamaah. Atas dasar banyaknya volume pendaftar haji di Cilamaya Kulon, pihaknya berkewajiban menyampaikan metode pendaftaran tahun mendatang yang semakin mudah melalui pelayanan satu atap. "Jumlah jemaah haji di Cilamaya Kulon 104 orang, terbanyak kedua setelah Kutawaluya," tandas dia.
Lebih jauh mantan Kepala KUA Kecamatan Tegalwaru ini menambahkan, pendaftaran haji satu atap kedepan, artinya calon  haji tidak usah bolak-balik lagi ke Kemenag. Karena cukup datang mengisi formulir dalam jangka waktu 1 jam sudah bisa terlayani. Kementerian Agama sudah menjalin kerjasama dengan 4 bank, yaitu CNMB Syariah, Panin Bank, Muamalat dan Permata Syariah. Sehingga, dengan waktu yang singkat calon haji sudah teregister dalam antrian haji satu atap. "Kemenag sudah kerjasama dengan 4 Bank, jadi mendaftar haji 1 jam saja sudah terlayani," kata dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template