Asosiasi PKH Kirim Bantuan ke Garut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asosiasi PKH Kirim Bantuan ke Garut

Asosiasi PKH Kirim Bantuan ke Garut

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Asosiasi Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Karawang mengirim bantuan untuk korban bencana banjir bandang ke Kabupaten Garut. Bantuan yang dikirim, merupakan hasil penggalangan dana dari para pendamping dan operator PKH se- Kabupaten Karawang.

Ketua Asosiasi Pendamping PKH Kabupaten Karawang H Ato mengatakan, banjir bandang di Kabupaten Garut merupakan banjir besar yang meluluhlantahkan banyak rumah dan menimbulkan banyak korban jiwa. Maka tak heran, jika berbagai elemen masyarakat, termasuk keluarga besar PKH Kabupaten Karawang turut serta menggalang dana untuk meringankan beban korban banjir.
"Ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban banjir di Garut. Bahkan, informasi yang kami dapatkan, ada anggota PKH yang menjadi korban," katanya, saat mengirim bantuan ke korban banjir bandang, Rabu (28/9) kemarin.
Bantuan yang dikirim, lanjut dia, berupa pakaian sekolah, sandal, sepatu, peralatan sekolah, mie instant, pakaian dewasa, biskuit dan uang tunai Rp 3.440.000. Bantuan yang terkumpul ini, merupakan hasil penggalangan dana dari para pendamping dan operator PKH, tidak melibatkan pihak lain. "Ini murni dari pendamping dan operator PKH. Bantuan kami serangkan langsung ke posko banjir yang diketuai oleh pendamping PKH Garut. Kami berangkat ke Garut bersama dengan Ibu Bupati Cellica dan tim dari Pemda Karawang," ucapnya, didampingi Kordinator PKH Kabupaten Karawang H Asep Juli Hamzah dan pengurus asosiasi lainnya.
H Ato berharap, kepedulian sosial masyarakat bisa terus tumbuh untuk membantu korban banjir bandang di Garut. Karena menurutnya, korban banjir masih membutuhkan banyak bantuan dari masyarakat, terutama untuk membangun kembali rumah dan fasilitas umum yang rusak. "Kita saling menumbuhkan kepedulian sosial serta membantu meringankan beban mereka yang kena musibah. Karena korban masih banyak membutuhkan bantuan," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template