Asah Kemampuan Bermain Basket - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asah Kemampuan Bermain Basket

Asah Kemampuan Bermain Basket

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 13.30.00

- Siswa SMPN 1 Kotabaru Ingin Jadi Pemain Basket Nasional

KARAWANG, RAKA - Ingin menjadi pemain basket nasional bahkan Internasional, itulah impian sejumlah anggota siswa ekskul basket Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru, saat berlatih di halaman sekolah, Senin (5/9) sore kemarin.
Shakira, siswi kelas 9F misalnya, perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku, bahwa keinginannya untuk mengikuti ekskul basket di sekolah merupakan suatu usaha untuk menggapai cita-citanya menjadi pemain basket internasional. "Sudah suka sama basket dari kecil, selain olah raga yang disuka, basket juga mengajarkan tentang kekompakan dan kerja sama tim, ingin jadi pemain basket internasional," katanya sambil tersenyum.
Hal seruapa juga disampaikan oleh Adisty, anggota ekskul basket lainnya, mengatakan, bahwa selama masih bisa diperjuangkan dengan keinginan yang kuat, maka tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Karena bagi perempuan yang memiliki postur tubuh paling mungil ini meyakini, bahwa segala sesuatu bisa dicapai asal dengan usaha dan doa yang maksimal. "Semua orang tidak ada yang terlahir langsung menjadi sukses semuanya butuh proses, asalkan rajin dan ada kemauan pasti bisa ko, sekarang lagi rajin-rajinnya latihan," ungkapnya.
Tak mau kalah Hadyanto, siswa kelas 8D yang merupakan adik kelas Adisty itu menambahkan, selain bisa menyalurkan hobi yang disukainya, ekskul basket juga merupakan jalan bagi dirinya untuk bisa mengembangkan bakat di bidang olah raga ini. Karena bagi dia, selain baik buat tubuh, basket juga bisa mendapat banyak teman. "Nyalurin hobi aja sama suka jadi banyak temen di sekolah, soalnya campuran dari berbagai kelas disini menjadi satu tim basket, ingin jadi pemain basket nasional biar bisa mengharumkan nama bangsa," tuturnya.
Sementara pembina ekskul Basket SMPN 1 Kotabaru, Komarudin menyampaikan, beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh anggota tim basket sekolah sudah begitu banyak. Mulai dari juara 2 MKKS tingkat kabupaten dan menjadi juara pertama di tingkat kecamatan. Maka tak heran, jika latihan yang dilakukan secara rutin 2 kali dalam setiap minggunya mebuahkan hasil. "Alhamdulilah kalau untuk prestasi ekskul basket kita paling banyak, semoga dengan apa yang dilakukan oleh siswa bisa menjadi bermanfaat baik buat dirinya maupun sekolah dan orang lain, terus berlatih dan raih terus prestasi buat orangtua juga bangga," pesannya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template