Aksi Curanmor Masih Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aksi Curanmor Masih Tinggi

Aksi Curanmor Masih Tinggi

Written By Mang Raka on Senin, 05 September 2016 | 14.30.00

NAMPAKNYA, persoalan kriminalitas di wilayah Kabupaten Karawang masih terbilang tinggi. Selain itu, tingginya aksi Curanmor di pemukiman warga yang ada diwilayah perumahan menjadikan salah satu alasan keamanan diwilayah Kabupaten Karawang mesti ditingkatkan dalam meminimalisir kejahatan diwilayah pedesaan maupun perkotaan nantinya.

“Persoalan curanmor kian mencuat, diwilayah yang dianggap masuk perkotaan, seperti wilayah kosambi, perumahan puri, memang kasus curanmor terus tinggi diwilayah itu, selain tingginya kasus pencurian, menjadikan keamanan di wilayah perumahan terus ditingkatkan oleh pihak desa saat ini,” terang aktifis Madani, Jeje Fauzi yang saat ini menjabat sebagai pengurus kemahasiswaan.
Menurutnya, sering terdapatnya kabar tingkat kriminalitas di wilayah kabupaten karawang masih terus mendulang tinggi. Hal ini berdasarkan informasi yang terus di updatenya, dari berbagai surat kabar. Yang sering dibacanya sebagai bentuk informasinya. “Ternyata sekarang itu, kejadian aksi curanmor tinggi juga di Karawang, itu diketahui berdasarkan informasi yang diserapnya dari berbagai media di karawang yang sering terdapat pemberitaan tentang curanmor,” ucapnya.
Selain itu, sambung Jeje yang masih mengenyam pendidikan di perguran tinggi di tingat semester 3 ini pun, mengatakan, mesti beragam upaya terus ditingkatkan, dengan adanya rajia, serta operasi yang terus digencarkan aparat keamanan. Namun hal ini, masih belum menuai hasil. Maka dari itu, dalam mengatasi persoalan kriminalitas diwilayah ini, mesti adanya kerjasama yang cukup efektif dari berbagai kalangan. ”Jangan hanya dilakukan rajia serta operasi, namun pemantauan pun, mesti dilakukan setiap harinya, dengan berkordinasi secara intens antara pihak keamanan desa dan para warga diwilayahnya masing-masing nantinya,” ucapnya.
Dengan itu, dia melanjutkan, nantinya tingkat Kriminalitas, setidaknya dapat di minimalisir. “Kalau sudah ada kesadaran dari semua pihak, terhadap keamanan dilingkungannya masing-masing pastinya, tingkat pencurian, akan teratasi,” tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template