Ada Jalan Siluman di Lemahabang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Jalan Siluman di Lemahabang

Ada Jalan Siluman di Lemahabang

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 15.30.00

-Dikerjakan Tanpa Koordinasi, Kades Uring-uringan

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Kepala Desa Lemahabang sedang dilanda kebingungan. Sebab, tak ada angin tak ada hujan, jalan rusak di Jarakah yang mengalami kerusakan tiba-tiba sudah diperbaiki tanpa ada koordinasi sama sekali. Belum habis bingungnya, ia malah makin naik pitam setelah melihat hasil pengerjaan jalan tersebut asal-asalan.
Belum genap 3 bulan, jalan cor di Dusun Jarakah Desa Lemahabang sudah berserakan penuh bebatuan. Jalan dengan panjang sekitar 100 meteran ini dikerjakan sejak bulan puasa lalu, namun kondisi jalanan yang tipis dan tanpa papan proyek disebut Kades Lemahabang, Rusli Sumawinata sebagai jalanan siluman. Sebab pengerjaannya jalan tersebut tanpa sepengetahuan pemerintah desa. Apalagi, kini jalur tersebut rusak kembali dan memantik keluhan masyarakat. "Sejak awal dibangun juga agak berantakan, tipis dan bebatuan kemana-mana, apalagi sekarang," kata dia uring-uringan.
Baginya sebutan jalan siluman sudah layak disematkan. Sebab selain tanpa plang proyek, pihak rekanan tidak pernah berkoordinasi padanya. Sehingga hingga detik ini ia tidak pernah tahu apakah jalanan sepanjang kira 100 meter yang menghubungkan Lemahabang-Pulosari itu proyek aspirasi, Dinas Bina Marga atau Cipta Karya. Padahal, sambung Rusli akses ini penting untuk warga menuju Pasar Wadas. "Saya gak tahu itu proyek aspirasi atau dinas, yang jelas itu terlalu tipis dan bebatuannya berantakan," jelas kades.
Salah seorang pengendara, Acung (38) mengatakan, jalanan itu memang lebih baik karena sudah dicor dibandingkan sebelumnya yang dirasa lebih buruk. Akan tetapi, ia mengkritik material bangunan yang dipakai tidak tahan lama. Padahal, lintasan ini ialah pesawahan yang setiap kali panen dilintasi kendaraan besar. "Saya lihat sih memang tidak rapi, tapi lebih baik daripada yang dulu gak dicor pisan," Ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Bagus itu juga di cor lihat gg kami dari dulu sampai sekarang masih tanah klu hujan jeblog jalan nanya sama lurah malah minta hadiah.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template