8 Anak dan 29 Perempuan Alami Kekerasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 8 Anak dan 29 Perempuan Alami Kekerasan

8 Anak dan 29 Perempuan Alami Kekerasan

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Kasus perdagangan manusia tahun 2016 mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, hingga pertengahan September ini, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Karawang baru menerima satu laporan.
Menurut Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Hj Imas Ruspendi Sutisna, turunnya kasus perdagangan orang karena pemerintah daerah dan lembaga sosial kemasyarakatan, selalu memberikan sosialisasi terhadap pencegahan kasus tersebut. Meski begitu, kasus kekerasan terhadap anak cenderung meningkat setiap tahunnya. "Hal ini terjadi karena di masyarakat telah tumbuh kesadaran dan keberanian untuk melapor kalau terjadi tindak kekerasan, baik dalam rumah tangga maupun dalam lingkungan masyarakat," kata Imas, Rabu (21/9) kemarin.
Ia melanjutkan, korban kekerasan yang telah ditangani P2TP2A sampai dengan bulan Agustus 2016, tercatat korban anak 8 orang dan korban perempuan dewasa berjumlah 29 orang. Imas mengimbau masyarakat agar meningkatkan komitmen dalam menangani masalah perdagangan manusia, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), serta bentuk-bentuk kekerasan lainnya. P2TP2A, sambung dia, berkomitmen untuk terus membantu menegakkan rasa adil terhadap perempuan dan anak, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "P2TP2A harus memperkuat peran dan kapasitasnya di semua tingkatan, untuk tetap bekerjasama dalam peberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak," jelasnya
Diakuinya, tindak kekerasan yang menimpa kaum perempuan dan anak di Karawang, seperti kekerasan fisik, eksploitasi anak di bawah umur, serta pemerkosaan terhadap anak perempuan di bawah umur terus mengancam. "Kami  lebih menitikberatkan pada pelayanan untuk membantu memberdayakan hak-hak perempuan dan anak,"terangnya.(ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template