3 Hari Ngambang di Tengah Laut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3 Hari Ngambang di Tengah Laut

3 Hari Ngambang di Tengah Laut

Written By ayah satria on Rabu, 21 September 2016 | 15.03.00

Jasad Rivaldi Ditemukan 5 Km dari Pulokarang

CILAMAYA KULON, RAKA - Pencarian Rivaldi (17) siswa MAN Cilamaya yang hilang tenggelam saat liburan Minggu (18/9) lalu, berakhir. Tim Basarnas dan Polairud yang menyisir dua hari terakhir, baru bisa mengevakuasi korban sekitar pukul 08.30 WIB, sesaat setelah seorang nelayan jaring rajungan, Agus menemukannya di tengah perjalanan melaut, tepatnya tak jauh di sekitaran Clip Pertamina Offshore North West Java (ONWJ) Laut Tengkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, atau 5 kilometer garis timur dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) semula. "Saya lihat ada mayat berbaju kuning mengambang. Dan yakin mayat ini yang dicari warga Pasirputih. Lalu saya pulang dulu untuk memberitahukan kepada tim yang ada di Pasirputih," ungkapnya, Selasa (20/9) kemarin.
Kepala Desa Sukajaya Abdul Gofur Astra mengatakan, jenazah Rivaldi tidak sengaja ditemukan oleh Agus saat melaut sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, sang nelayan balik arah lalu melaporkan penemuannya ke Tim SAR BPBD dan Polairud di Pasirputih. Sejurus kemudian, petugas langsung bergerak ke lokasi penemuan jenazah menggunakan speedboat. "Saat ditemukan kondisinya memprihatinkan, tapi masih bisa dikenali," ujarnya.
Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Pasirputih RT 21/06, Desa Sukajaya. Isak tangis pun pecah setelah keluarga korban melihat petugas membawa kantong jenazah. "Baru sampai ke Pasirputih sekitar pukul 10.00 selasa pagi," tuturnya.
Anggota BPBD Karawang Aan Susanto membenarkan penemuan Rivaldi berawal dari laporan nelayan. Kemudian pihaknya langsung menyisir ke lokasi yang disebutkan nelayan tersebut. Sesampainya di lokasi, Tim SAR bersama Polairud justru tidak melihat korban sama sekali. Meyakini informasi yang disampaikan nelayan akurat. Personel BPDB kemudian berpencar melakukan pencarian di sekitar lokasi. Benar saja, berselang setengah jam, jenazah Rivaldi ditemukan. "Ditemukan sekitar 3 kilometer dari penemuan semula," tuturnya.
Kasatpol Air Polres Karawang AKP Sitorus mengatakan, korban ditemukan nelayan di Perairan Tengkolak, tak jauh dari Clip Pertamina ONWJ, kemudian dilaporkan pada tim, hingga akhirnya disisir kembali dan ditemukan. "Ditemukan sekitar pukul 08.30," ujarnya.
Ia melanjutkan, lokasi penemuan sekitar 5 mil garis lurus dari TKP semula. Korban ditemukan mengambang dan diduga terseret arus selama 3 hari terakhir. Kondisinya cukup memprihatinkan, karena selain kembung juga cukup membusuk. "Lokasi penemuannya sekitar 5 kilometer dari TKP tenggelamnya semula. Tepatnya di bagan tak jauh dari Clip Pertamina ONWJ," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template