22 September Biaya Pembuatan SIM Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 22 September Biaya Pembuatan SIM Gratis

22 September Biaya Pembuatan SIM Gratis

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata bukan mengurus KTP dan KK saja yang katanya gratis, tetapi mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) juga katanya gratis. Kalau soal administrasi kependudukan bisa gratis karena memang aturan pemerintah begitu, akan tetapi, untuk SIM gratisnya hanya pada 22 September, itupun cuma untuk warga yang lahir di Karawang pada tanggal tersebut.

Sementara untuk SIM yang digratiskan, mulai dari SIM C hingga SIM A. "SIM gratis khusus bagi warga dan ber KTP Karawang yang lahir pada tanggal  22 September," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Rendy Setia kepada wartawan, Selasa (20/9).
Selain memberikan SIM gratis, kata Rendy, pihaknya juga memberikan helm dan jaket kepada pengendara yang berkendara sesuai dengan amanat undang undang  nomor 22 tahun 2009 tentang  lalu lintas dan angkutan jalan khususnya pengendara yang melintas di sekitaran bundaran Mega Mall Karawang. Sedangkan pengendara yang melanggar aturan seperti tidak membawa SIM, STNK dan tidak menggunakan helm, langsung ditilang. "Kami sengaja memberikan penghargaan kepada warga yang sadar hukum dan tertib berlalulintas berkera mendapat sangsi tegas dalam bentuk tilang," terang Rendy.
Dalam  rangka memeriahkan HUT Polantas ke 61 yang  mengusung tema September Ceria ini, kegiatan soosial lainnya juga telah digelar sejak pekan lalu yang meliputi donor darah  di kantor  Palang Merah Indonesia (PMI)Karawang,  pemberian sembako dan santunan ke Yayasan Yatim Piatu dan Dhu'afa Rumah Harapan di Jalan Panatayuda 1 No 15 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang. Satlantas juga,  akan menggelar kegiatan bersih-bersih di masjid mako Polres Karawang sekaligus pengecatan trotoar jalan.“Kami harap di usia Polantas ke 61 ini, bisa merubah kembali citra Kepolisian, khususnya Polantas Polres Karawang supaya bisa lebih baik lagi dan bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat,” pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template