21 SD di Jatisari Belum Kurtilas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 21 SD di Jatisari Belum Kurtilas

21 SD di Jatisari Belum Kurtilas

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 13.00.00

-Soal UTS 9 Sekolah Dibuat Sama

JATISARI, RAKA - Ujian Tengah Semester (UTS) sudah menginjak hari kedua. Namun, tidak semua sekolah dasar di Kecamatan Jatisari kompak menggunakan materi Kurikulum 2013 (Kurtilas). Karena dari 30 SD negeri, hanya 9 sekolah yang menggunakan kurikulum pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tersebut.
"Sudah mulai UTS. Tapi yang Kurtilas hanya 9 SD, itu juga cuma kelas satu dan kelas empat. Kelas dua, tiga, lima dan enamnya tetap KTSP," ujar Kordinator Program UTS, H Halimi M.Pd saat ditemui di kantornya, Selasa (20/9)
Ia melanjutkan, 9 SD yang sudah menggunakan Kurtilas adalah SDN Balongggandu 1,2,3,4, Kalijati, Mekarsari, Jatisari 1, Jatiwangi 1, Jatiragas 2, sementara yang lainnya KTSP. Kondisi tersebut sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang. "Kedepannya, direncanakan terus bertahap untuk merealisasikan kurtilas," ujarnya.
Sedangkan soal yang dikerjakan 8.019 siswa di 9 SD itu, kata Halimi, sama persis. Karena soalnya merupakan hasil rapat para kepala sekolah yang ada di Kecamatan Jatisari. Sehingga tidak ada perbedaan soal, agar ada penyamaan materi di Jatisari. "Jika ada yang ketinggalan, maka harus menyusul. Tapi info terakhir semua peserta masuk," ujarnya.
Kepala UPTD PAUD/SD Jatisari, H AT Sukarsa, meminta agar semua civitas pendidikan di Jatisari, bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Terutama kepala sekolah dan guru, karena mereka menjadi ruh pendidikan di Jatisari. "Jalankan tugas sebaik mungkin, agar kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang, khususnya di Jatisari bisa semakin baik," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template