2 Tahun Lagi Jatisari Punya Buper - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Tahun Lagi Jatisari Punya Buper

2 Tahun Lagi Jatisari Punya Buper

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Ketua Kwartir Ranting Jatisari Musahar Maksum menargetkan realisasi bumi perkemahan (buper) dua tahun mendatang. Saat ini dia mengaku sudah mendapat dukungan dari camat selaku Mabiran, kades selaku Mabindes dan para kepala sekolah selaku Mabigus.
"Respon mereka positif. Dan mereka sepakat untuk ditindaklanjuti program itu dengan para ketua komite sekolah yang ada di Jatisari," ujar Musahar Maksum, Selasa (20/9).
Langkah tersebut sesuai dengan manajemen berbasis sekolah (MBS), dimana kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan baik internal maupun eksternal, harus dimusyawarahkan dengan stakeholder pendidikan termasuk komite didalamnya. "Jadi meskipun pengadaan bumi perkemahan merupakan kebutuhan ekskul pramuka. Ini tetap masih ada kaitannya dengan MBS. Apalagi, sekarang pramuka menjadi ekskul wajib," ujarnya.
Lain dari itu, dia juga memiliki rencana agar pengadaan bumi perkemahan dibantu oleh pemerintah. Apakah sama seperti Kwarran Banyusari, yang menggunakan tanah PJT, atau mengajukan anggaran untuk pembebasan lahan. "Tapi, kalau untuk dibantu oleh pemerintah. Itu menjadi langkah berikutnya. Yang penting, sekarang kami upaya sekuat tenaga dulu," ujar lelaki yang sedang menuntaskan gelar Doktoral itu.
Dia juga menyampaikan, setelah ada bumi perkemahan, maka disana akan dibangun kantor kwarran. Sehingga program-program kerja kwarran bisa berjalan dengan baik. Karena selain kebutuhan sarana dan prasarana, yang terpenting dalam berpramuka adalah mampu menjalankan dasa dharma. Sepuluh poin itulah yang sangat penting, karena tujuan diadakannya gerakan pramuka adalah untuk membentuk generasi yang mampu berkarya. "Kalau hanya hafal (dasa dharma) itu jauh dari cukup. Harus mampu mengaplikasikannya. Kami akan arahkan pramuka Jatisari kesana. Sebenarnya ini berlaku untuk semua warga pramuka," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. bagus pak. saya dukung programnya supaya lancar tidak ada hambatan.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template