1 Sapi dan 20 Domba Disembelih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1 Sapi dan 20 Domba Disembelih

1 Sapi dan 20 Domba Disembelih

Written By Mang Raka on Selasa, 13 September 2016 | 12.00.00

MESJID Kassiti Buana Tamansari kembali menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Seperti tahun sebelumnya, kemarin (12/9), mesjid itu menyembelih seekor sapi dan 20 ekor domba.

Ketua DKM Mesjid Kassiti Perumahan Buana Tamansari, Udin menuturkan, penyembelihan hewan kurban yang melibatkan 4 RT di perumahaan itu tahun ini, mengalami peningkatan.  "Alhamdulilah dari tahun ke tahun warga yang mampu terus bertambah dalam berkurban, ditahun ini terbilang cukup banyak, dari tahun sebelumnya, ini masih terhitung dilingkungan masjid ini saja, hanya di empat RT," tuturnya.
Menurutnya, karena banyaknya hewan kurban yang nantinya dibagikan kepada seluruh warga, maka dalam pemotongan pun, dibagi dua, kendati dilakukan masih dalam lingkungan mesjid Kassiti. "Kalau secara keseluruhan, karena ini ada 7 RT, untuk seluruhnya, tercatat 35 hewan kambing dan 3 ekor sapi, secara keseluruhannya, untuk kurban yang diselenggarakan warga diperumahan ini," ucapnya.
Ketua RT 28 Agus menjelaskan, secara keseluruhan jumlah hewan kurban diwilayah perumahan Buana Tamansari, sebanyak 35 ekor kambing , dan 3 ekor sapi. namun, untuk masjid Kassiti Buana Tamansari, terhitung 20 ekor kambing dan 1 ekor sapi, sisanya di masjid Buana Tamansari yang berada tidak jauh dari pemukiman warga Maja. "Kalau seluruhnya sih, jumlah hewan kurban itu, ada 35 kambing dan 3 ekor sapi, cuman untuk masjid Kassitti yang masuk dilingkungan 4 RT itu, sekitar 20 domba, 1 sapi, yang lainnya, dibagi di masjid yang satu lagi, untuk 3 Rt nya lagi," katanya.
Masih dijelaskan Agus, untuk keanggotaan panitia kurban setiap RT, diambil 5 orang yang nantinya mengurusi hewan kurban. Maka dari 4 RT tersebut, diambil lima orang. "Setiap RT nya diambil perwakilan sebagai panitia kurban sebanyak 5 orang, jadi untuk masjid kassiti ini yang bertanggung jawab 4 RT saja," paparnya.
Pendistribusian Hewan Kurban yang diselenggarkaan di Masjid Kassiti diperuntukan kepada seluruh masyarkaat tidak mampu. "Untuk pembagiannya kami ada standar orang yang haknya, sesuai syariat islam, jadi nanti kami cukupi dulu warga perumahan ini yang miskin untuk pembagiannya, jika ada lebih baru akan dibagi ke luar perumahan, dan itu sudah pasti dilakukan," katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Kurban Masjid Kassiti, Salam, menambahkan, dalam kepanitia berjumlah 10 orang yang datang dalam mengurusi hewan kurban. Walaupun, sudah ada intrupsi dari RT setempat diminta 5 orang per RTnya, akan tetapi, mesti dengan jumlah 10 orang, proses penyembelihan berjalan dengan lancar. "Kami berjumlah 10 orang, proses lancar," tambahnya.'
Dia melanjutkan, hewan kurban pun didapat dari seluruh warga yang ada diperumahan Buana Tamansari, dan perusahan-perusahan yang ada diwilayah perumahan. Kendati demikian, dia berharap, agar nantinya dalam idul Adha ditahun yang akan datang, dapat menjadikan seluruh perusahan yang berlokasi diwilayah perumahan ini pun, dapat semuanya melakukan kurban. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Kebersamaan memberikan yg terbaik secara vertikal kpd Yang Maha Pencipta dan secara horisontal kpd sesama mahluk-Nya.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template