Wujudkan Kantin Bersih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wujudkan Kantin Bersih

Wujudkan Kantin Bersih

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 16.30.00

- SMPN 1 Karawang Timur Dapat Bantuan Alat Kebersihan

KARAWANG, RAKA - Dalam menerapkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karawang Timur mendapatkan sejumlah bantuan alat kebersihan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.
Kepala seksi penyehatan makanan dan minuman, Muhammad Alwi mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut, merupakan bentuk kepedulian dinas kesehatan terhadap dunia pendidikan, terutama dalam kesehatan keamanan pangan jajanan di lingkungan sekolah. Dengan menyumbangkan beberapa alat kebersihan, diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap kesehatan siswa. "Kita membuat stimulan kantin sehat dengan menyediakan alat kebersihan yang dibutuhkan oleh setiap kantin yang ada di sekolah," katanya.
Dia menjelaskan, alat yang diberikan berupa 10 tong sampah, 5 meja panjang, 30 kursi plastik, 30 celemek, 4 set alat cuci tangan, westapel 4 dan palng kantin sebanyak satu buah. Menurutnya, alat kebersihan yang diberikan juga disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Maka tak heran, jika program yang sudah berjalan dari tahun 2014 tersebut bisa berbeda-beda jumlah barang diberikan. "Tergantung kebutuhan sekolah, kedepan kita akan terus mencoba memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan dalam kesehatan para pelajar atau siswa," tuturnya.
Dengan adanya bantuan tersebut, dia berharap tidak ada lagi ke khatiran orangtua maupun guru terhadap kesehatan jajanan anak di lingkungan sekolah. Karena bagi dia, penilaian bukan hanya terlihat pada jumlah alat kesehatan yang tersedia di sekolah saja. Melainkan sampai ke produksi pembuatan makanan pula. "Saya berharap, tidak ada lagi makanan yang tercemar ketika alat kantin semua bersih, setidaknya itu bisa membantu kesehatan para siswa dan mampu memberikan atau mendukung program pemerintah juga," ucapnya.
Sementara Kepala SMPN 1 Karawang Timur, H Herman MPd menyampaikan, semoga dengan adanya bantuan tersebut, bisa menjadi sebuah motivasi bagi sekolah maupun guru-guru yang lain dalam menerapkan kepedulian kesehatan. "Diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita semua," katanya.
Ketua kantin, H Endang Honjar S.Pd mengatakan, dukungan terhadap kantin bersih sangat diperlukan dari semua pihak. "Saya ucapkan banyak terima kasih, karena sudah menyuport dalam menerapkan lingkungan sekolah sehat dan bersih semoga kedepan bisa berjalan lagi," ungkapnya penuh bangga. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template