Warga Pasir Camay Diserang Penyakit Misterius - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warga Pasir Camay Diserang Penyakit Misterius

Warga Pasir Camay Diserang Penyakit Misterius

Written By Mang Raka on Senin, 22 Agustus 2016 | 12.00.00

*Tiga Rumah Sakit Tak Mampu Mendiagnosa Penyakitnya

TEGALWARU, RAKA - Dace Hidayat (56), warga Kampung Pasir Camay, Desa Cintawargi hanya bisa tergolek pasrah. Penyakit aneh menyerang diri sudah hampir satu bulan ini. Kulit ditubuhnya gosong dan terkelupas, bahkan rambutnyapun mengalami kerontokan.

Analisa dari sejumlah rumah sakit menyebutkan yang dideritanya ini penyakit langka. Bahkan pengobatan pun hingga ke Rumah Sakit Jakarta, tetapi sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh, hingga akhirnya kini kembali di bawa ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.
Awal sakit itu ketika dirinya tengah membersihkan daging sapi yang baru saja dibelinya. Selain dagingnya, tulang pun di bersihkan. Dia menggunakan air panas untuk membersihkan daging dan tulang itu. Usai melakukan pekerjaan itu, sore harinya gatal -gatal menyerangnya. Tidak hanya itu, Dace pun menggigil dan tubuhnya panas hingga akhirnya dilarikan ke Klinik terdekat. Dari hasil periksa dokter, saat itu berobat ke Klinik Dr.Ahmad disekitar kecamatan tempat tinggalnya, diagnosanya Dace terkena alergi.
Tiga hari di rawat lalu pulang karena tidak ada perubahan maka dirinya di rujuk ke Rumah sakit Dewi Sri Karawang. Di rumah sakit itu selama 5 hari dirawat. Pun tidak ada perubahan sampai akhirnya dibawa pulang kembali. Keluarga akhirnyapun menyerah dan berobat jalan pun jadi solusi. Tapi selang satu minggu rasa menggigil pun dirasakan kembali hingga akhirnya  dibawa ke rumah sakit Harapan Bunda Jakarta. Setelah mendapatkan obat karena mesti di rawat pihak keluarga merasa keuangan bermasalah maka kembali pulang ke rumah.
Di rumah penyakit yang diderita Dace semakin menjadi hingga kulit terkelupas seperti ular tengah ganti kulit, rambut rontok serta susah menelan makanan juga malah lidah kelu hingga sulit berbicara. Karena semakin parah maka perawatan kembali di jalani kini malah di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Karawang. Hingga kini belum ada pernyataan sakit apakah yang di derita oleh tokoh masyarakat Desa Cintawargi yang juga  Wakil Kepala Sekolah SMK IPTEK Sanggabuana, Pangkalan yang baru menyelesaikan Master Managing (pasca sarjana) itu.
Siti Kokom Komariah.SPd, Istri Dace Hidayat.Spd.I.MM, kemarin, kepada RAKA menerangkan hanya doa dan pasrah saja yang kini diri beserta keluarga lakukan juga berencana memberikan pengobatan agar suami tercinta nya bisa sembuh. Agar kembali menjadi Imam di masjid kampung serta memberikan pelajaran bagi siswa - siswinya. "Doa dan harapan saya supaya bapak cepat sembuh serta bisa di ketahui sakit apa yang di deritanya. Cukup menyiksa beliau karena selain terkelupas kulitnya juga mudah berdarah ketika saya pegang. Dan yang paling saya khawatirkan lidah nya pun kelu serta susah menelan makanan hingga apapun makannya mesti di blender terlebih dahulu agar mudah dicerna," ucapnya.
Saat ini seluruh kerabat dan warga desa setempat berencana menggelar doa bersama untuk kesembuhan Dace Hidayat. "Cukup perihatin juga dengan apa yang di derita oleh Pak Dace, saat ini kami pun berharap bisa secepatnya sembuh serta bisa memberikan pengajian bagi anak-anak yang menjadi santri di rumah nya serta kembali melakukan aktivitas seperti biasa," ucap H.Ahmad,  ulama Kampung Pasir Camay.
Secara terpisah,  dokter di RSUD dr Endang, yang menangani penyakit pasien menyatakan pihak nya tengah mengambil contoh darah  Dace agar di lakukan analisa lebih cermat untuk mengetahui apa yang di deritanya. Hingga saat ini perkembangan kesehatan nya sedikit lebih maju dari saat masuk ke RSUD pertama kali. "Kami tengah berupaya agar bisa secepatnya mengetahui penyakit apa yang diderita pasien.  Sejauh ini setelah kami berikan obat yang sesuai dengan apa yang di derita nya untuk pencegahan rasa gatal nya mulai bereaksi. Mudah-mudahan Senin besok kami sudah bisa mengetahui secara jelas penyakit yang di derita pasien Dace Hidayat," ucap Endang. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template