Warga Miskin di Karyamukti Beli Raskin Lebih Mahal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Miskin di Karyamukti Beli Raskin Lebih Mahal

Warga Miskin di Karyamukti Beli Raskin Lebih Mahal

Written By Mang Raka on Senin, 22 Agustus 2016 | 12.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Beras Miskin (Raskin) baru turun kembali setelah 4 bulan tak datang di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang. Namun, sekalinya turun, Jumat (19/8) pekan kemarin. Warga mengeluhkan harga tebusan yang naik sepihak dari biasanya Rp 2 ribu perliternya menjadi Rp 2.250.
Warga Karyamukti Penerima Raskin, Wawan mengatakan, setelah berbulan-bulan absen menerima Raskin, akhirnya pekan kemarin kembali turun. Namun, warga heran harganya naik dari biasanya. Bila lazimnya ditebus Rp 2 ribu perliternya, kini naik Rp 250 menjadi Rp 2.250. Alasannya juga tidak jelas, apakah memang intruksi dari pihak kecamatan, Bulog, atau memang inisiatif pemerintah desa sendiri.
Dalam satu KK, dirinya hanya dapat Raskin 8 liter saja. Namun kenaikan ini meskipun sedikit tapi kalau dikalikan jumlah liter menuai keluhan masyarakat apalagi pembayarannya pun harus dimuka. Sementara kenaikan ini tidak diiringi dengan kualitas raskin yang lebih baik. "Raskinnya kayak yang sudah-sudah kualitasnya juga, tapi kok yang sekarang harganya naik Rp 250 perliternya. Apakah intruksi kecamatan atau memang kebijakan pemerintah desa sendiri," tukasnya. Disinggung penerima tebusan, Wawan mengaku uang untuk Raskin itu diberikan langsung ke para RT di muka. "Uangnya dikasihkan ke RT," jelas dia.
Berbeda di Karyamukti, Kades Lemahabang Rusli Sumawinata mengatakan, di Desa Lemahabang harga raskin untuk distribusi ke RTSM besarannya Rp 2 ribu perliternya. "Kalau di Lemahabang Rp 2 ribu perliternya pak," jelas dia.
Dihubungi terpisah, Kades Karyamukti Idha Komara saat dikirimi pesan singkat RAKA terkait kenaikan harga Raskin sepihak, sampai berita ini ditulis yang bersangkutan belum memberikan balasannya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template