UPK Singaperbangsa Mau Bagi-bagi Doorprize - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPK Singaperbangsa Mau Bagi-bagi Doorprize

UPK Singaperbangsa Mau Bagi-bagi Doorprize

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Agustus 2016 | 15.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Singaperbangsa Cilamaya Kulon, berencana menyalurkan Dana Sosial (Dansos) Rp 40 juta pada 24 Agustus mendatang.  Melalui kegiatan UPK Spektakuler Event, lembaga bekas penyalur PNPM ini akan memamerkan hasil kerajinan komunitas UKM, perhelatan musik dan doorprize bagi 2 ribu nasabah pergulirannya.
Sekretaris UPK Singaperbangsa, Nurhadi SE mengatakan, dana sosial yang dimiliki UPK dari hasil surplus mencapai Rp 40 juta tahun ini. Angka yang cukup ada peningkatan itu bisa dimanfaatkan. UPK yang berlokasi di Desa Tegalurung ini bakal menggelar even spektakuler melalui lomba menyanyi solo, doorprize, pameran produk kerajinan komunitas UKM dan gebyar lainnya. Diharapkan juga sebut Nurhadi, pelaksanaan yang digelar di lapangan samping kantor UPK ini mampu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengenal perubahan UPK PNPM ke UPK Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM). "Kita sosialisasikan proses dari UPK PNPM ke DAPM, kebetulan lewat Dansos ini kita akan manjakan nasabah lebih dari 2 ribu orang," kata Nurhadi.
Rencananya, selain mengundang semua UPK untuk hadir dan bisa memamerkan hasil kerajinannya pada Stan-stan yang disediakan, Bupati Karawang langsung akan membuka acaranya bersama Asosiasi UPK dan BPMPD Karawang.
Di samping itu juga, acara yang masih hangat dengan nuansa Agustusan ini sudah disiapkan seabreg hadiah doorprize yang sudah berjubel di kantor UPK. Mulai dari kursi, ricecooker, TV LED, mesin cuci hingga dispenser dan perabotan lainnya. Namun, para nasabah ini tidak serta merta mendapatkannya, karena akan dilakukan undian dari Kupon yang sudah di milikinya. "Peralihan ke DAPM ini kami ingin memberi pesan kepada masyarakat bahwa UPK saat ini lebih fleksibel dan bebas ekspresi. Yang tadinya kelompok, kini nasabah Pribadi juga bisa, dengan jaminan, bahkan kelonggaran juga ada dengan bunga yang hanya 1,7 persen selama 10 bulan," ujar dia.
Lebih jauh Nurhadi berharap, kegiatan UPK Spektakuler Even ini bisa berjalan sukses meskipun hanya digelar sehari. Tapi yang jauh lebih penting dari hal itu adalah mensosialisasikan DAPM kepada kelompok dan masyarakat. "Semoga kegiatannya sukses, dan sosialisasi PNPM ke DAPM istilah itu bisa difahami masyarakat," harap dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template