Tronton Seruduk Tembok Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tronton Seruduk Tembok Sekolah

Tronton Seruduk Tembok Sekolah

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 16.55.00


TELUKJAMBEBARAT, RAKA - Akibat menghindar kendaraan didepannya, truk tronton pengangkut barang terperosok dipinggir jalan dan menimpa tembok sekolah SDN Wanajaya, Pasir Nyongcot, Desa Wanajaya, Kamis (25/8), hingga mengalami kerusakan lumayan parah.
Berdasarkan data lapangan, truk tronton B 9982 GTU itu terperosok ke bibir saluran air sedalam satu meter di depan Sekolah Dasar Negeri Wanajaya. Akibat kejadian itu, pagar sekolah sepanjang dua meter pun roboh serta kendaraan truk sebelah kiri mengalami kerusakan cukup parah.
Diduga truk pengangkut barang yang disopiri Adi (42) itu menghindar kendaraan yang menyalip dari arah berlawanan hingga sopir truk sulit menguasai kemudi dan terperosok di tambah jalan menanjak. Sebelumnya truk oleng ke kiri dan kemudian masuk ke saluran air tepat di depan sekolah. Hingga kini truk belum bisa dievakuasi dan menjadi tontonan warga yang melintas.
Daniel (30), warga sekitar menyampaikan saat kejadian kondisi jalan sepi, lalulalang kendaraan pun lengang. Dirinya saat itu tidak mengetahui secara persis karena ada suara dentuman yang sangat keras. Dia menduga ada benda besar yang menghantam bagian tembok. Karena penasaran diapun keluar rumah dan menyaksikan truk tronton nempel ditembok bangunan sekolah yang sudah rubuh. "Ketika itu truk sudah masuk ke parit dan hanya sopir yang tengah berusaha keluar dari dalam truk. Untungnya tidak ada lagi orang di dalam truk. Selang berapa lama sopir pun bisa keluar dengan dibantu oleh beberapa warga. Tidak ada korban dan untungnya sekolah dasar sudah bubaran sekolah," paparnya.
Hal senada diungkapkan Wardi (39). Kejadian berlangsung cepat. Dirinya tidak mengetahui secara detil, dan saat mempertanyakan perihal kecelakaan itu, sopir itu menjelaskan kepada dirinya, karena menghindari minibus yang menyalip hingga membuat dirinya sulit mengendalikan kemudi. Selain kondisi jalan juga dalam kadaan menanjak. "Setelah kejadian itu usai si sopir diantar warga kembali ke pool nya untuk memberitahukan bahwa kendaraan nya terperosok hingga mesti membawa mobil derek guna mengangkat mobil agar bisa di derek," ucapnya.
Karmini (34), pemilik warung menyampaikan, kejadian itu untungnya jam sekolah telah usai dan tidak ada satu siswa pun yang tengah beraktivitas hingga kerugian hanya tembok pagar sekolah saja. "Coba jika terjadi saat jam-jam sekolah kan biasanya banyak siswa yang lalulalang di pinggiran jalan. Saya khawatir saja takut mengenai siswa itu. Syukurnya tidak ada, padahal tembok pagar baru saja di bangun mungkin pihak sekolah pun seperti pasti meminta ganti rugi atas kejadian itu," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template